Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ridwan Kamil Bagikan Bonus Rp 18 Miliar Untuk Atlet SEA Games dan Para Games

Selasa, 11 April 2023 18:47 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bonus atau kadeudeuh bagi atlet, pelatih, dan ofisial Jabar yang meraih prestasi di ajang SEA Games Vietnam 2021 dan Para Games Solo 2022.(Foto: Humas Pemdaprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bonus atau kadeudeuh bagi atlet, pelatih, dan ofisial Jabar yang meraih prestasi di ajang SEA Games Vietnam 2021 dan Para Games Solo 2022.(Foto: Humas Pemdaprov Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bonus atau kadeudeuh bagi atlet, pelatih, dan ofisial Jabar yang meraih prestasi di ajang SEA Games Vietnam 2021 dan Para Games Solo 2022.

Total kadeudeuh yang diberikan sebesar Rp 18,905 miliar termasuk pajak. Masing-masing untuk SEA Games 112 atlet dan 26 pelatih dengan total uang Rp 8,375 miliar.

Untuk Asean Para Games 66 atlet, tiga pelatih dengan total uang Rp 8,998 miliar.

"Rp 18,5 miliar kami bagikan, cair lusa, tolong dimonitor. Dari simbolis tadi ada yang dapat Rp 170 juta, ada yang Rp 400 juta. Luar biasa, alhamdulillah. Apalagi dibagikan di momentum jelang Lebaran," ujar Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (11/4/2023).

Baca juga : BTN Siapkan Uang Tunai Rp 25,80 T Untuk Kebutuhan Lebaran

Gubernur berpesan agar pembinaan atlet Jabar terus dipertahankan. Sebagai provinsi yang telah dua kali beruntun juara umum PON, Gubernur menargetkan hattrick juara umum.

"Jabar sudah punya citra pembinaan olah raga terbaik, harus terus ditingkatkan," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Asep Sukmana mengatakan, kadeudeuh yang diberikan kepada para atlet dan pelatih ini sebagai bentuk apresiasi Pemdaprov Jabar karena mereka telah mengharumkan nama Jawa Barat dan Indonesia di kancah internasional.

Adapun jumlah medali yang diraih para atlet Jabar di ajang SEA Games Vietnam, masing-masing 28 emas, 30 perak, 23 perunggu.

Baca juga : Sambil Ngabuburit, Mak Ganjar Tanam Bibit Pohon Cabe Untuk Ketahanan Pangan

"Kekuatan Jabar masih 30 persen untuk nasional. Mudah-mudahan nanti di bulan Mei, SEA Games di Kamboja dan juga Asean Para Games kita masih berprestasi," tuturnya.

Sementara itu, KONI mengapresiasi kadeudeuh dari Pemdaprov Jabar. Di tengah banyak kebutuhan dari APBD, kesejahteraan atlet masih dinomorsatukan.

"Ini momentum bagi Pemdaprov Jabar dan atlet berprestasi di SEA Games tempo hari di Vietnam. Sudah harus mendapatkan haknya dalam bentuk bonus," ujar Ketua KONI Jabar Budiana.

Menurut Budiana tanpa menyebutkan nilai, kadeudeuh yang diberikan Gubernur bagi para atlet SEA Games kali ini lebih besar dari sebelumnya.

Baca juga : Ini Kronologis Penangkapan Bupati Meranti Muhammad Adil

"Kalau enggak salah lebih besar (nilainya). Tapi relatif, Pemdaprov memberikan kadedeuh besar kecilnya tergantung APBD. Kita harus bijak juga," jelasnya.

"Tapi yang paling penting perhatian Pemdaprov yang luar biasa," tambah Budiana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.