Dark/Light Mode

Inggris Sawer Rp 600 Miliar Untuk Berdayakan Wanita Dan Anak-anak ASEAN

Jumat, 12 Mei 2023 10:46 WIB
Menteri Negara Inggris untuk Pembangunan Andrew Mitchell. (Foto PA/Victoria Jones via The Times)
Menteri Negara Inggris untuk Pembangunan Andrew Mitchell. (Foto PA/Victoria Jones via The Times)

 Sebelumnya 
Menteri Pembangunan Andrew Mitchell kesetaraan gender yang lebih besar membawa kebebasan, meningkatkan kemakmuran, dan memperkuat keamanan global.

Menurut dia, negara-negara tidak dapat berkembang jika separuh populasinya tidak dapat mewujudkan potensi penuh mereka.

Baca juga : Top, SKK Migas Serahkan Rp 700 Triliun Untuk Negara Di 2022

"Kita harus bekerja dalam kemitraan dengan negara lain untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi semua dengan fokus pada anak perempuan untuk mengatasi hambatan yang mereka hadapi. Termasuk kekerasan, kemiskinan, norma gender yang berbahaya, dan perubahan iklim," terang Mitchel dalam keterangan yang diterima https://RM.id

Meskipun ini adalah yang pertama dari rangkaian program baru ASEAN-UK, Inggris telah bekerja sama dengan Indonesia untuk memberdayakan perempuan dan anak perempuan melalui pendidikan dan literasi digital.

Baca juga : Tanoto Foundation Kucurkan Rp 1,9 Triliun Untuk Beasiswa Dan Penanganan Stunting

Ia menekankan, Program Akses Digital Inggris di Indonesia mendorong transformasi digital yang inklusif, bertanggung jawab, dan berkelanjutan. Proyek-proyek itu berfokus pada peningkatan konektivitas internet di masyarakat pedesaan, literasi digital bagi yang kurang terlayani, dan peningkatan keterampilan pengusaha perempuan yang terpinggirkan dalam bisnis, keuangan, dan teknologi digital.

Selama dua tahun terakhir, Inggris mengeluarkan 1,2  juta poundsterling untuk mendukung inklusi digital di seluruh Indonesia. Sekitar 6.000 perempuan mendapatkan manfaat langsung dari peningkatan konektivitas, keterampilan, konten, dan layanan digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.