Dark/Light Mode

Ogah Pindah Rumah, Tolak Ganti Rugi 491 M

Rabu, 31 Mei 2023 06:59 WIB
Rumah keluarga Zammit di Sydney, Australia. (Foto Daily Mail Australia)
Rumah keluarga Zammit di Sydney, Australia. (Foto Daily Mail Australia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumsh yang berlokasi di Sydney, Australia ini terlihat paling nyentrik dan berbeda dari rumah-rumah yang ada di sekitarnya. Rumah tersebut sudah pernah ditawar Rp 491 miliar oleh pengembang namun ditolak.

Dilansir Oddity Central, rumah unik tersebut milik keluarga Zammit. Mereka hingga kini lebih memilih untuk tetap tinggal di tanah seluas 5 hektar itu dibandngkan harus menjualnya ke pengembang.

Baca juga : Laga Padat Timnas, STY Mulai Gelar TC

Kini, rumah-rumah di sekitarnya tampak beratap abu-abu dan tersusun rapi tanpa memiliki lahan hijau yang luas. Kontras dengan rumah keluarga Zammit yang didominasi warna coklat itu terletak di tengah-tengah lahan hijau yang cukup luas.

“Dulunya adalah tanah pertanian yang dihiasi dengan rumah dan pondok bata merah kecil. Setiap rumah itu unik dan ada begitu banyak ruang, tapi sekarang tidak lagi. Itu tidak sama,” terang Diane Zammit.

Baca juga : KPK Geledah Kantor Dan Rumah Bupati Meranti

Sikap keluarga Zammit yang menolak menjual rumah dan tetap mempertahankan halamannya yang luas dan asri pun banjir dukungan dari berbagai pihak, termasuk agen real estate.Tetangga merasa senang masih bisa melihat hamparan hijau di lingkungan mereka. ■ PYB

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.