Dark/Light Mode

Salip Paris dan London

Bangkok, Kota Turis Terbanyak 2018

Kamis, 5 September 2019 14:51 WIB
Salah satu sudut Kota Bangkok. (Foto Bangkok.com)
Salah satu sudut Kota Bangkok. (Foto Bangkok.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bangkok, Ibu Kota Thailand menduduki peringkat pertama untuk tahun keempat secara berturut-turut sebagai kota dengan turis asing terbanyak. Demikian laporan tahunan Mastercard, Rabu (4/9/2019), dilansir AFP.

Baca juga : Tito dan Hadi Datang, Papua Sudah Tenang

Dengan hampir 23 juta turis asing pada tahun lalu, Bangkok mengalahkan Paris dan London yang menduduki posisi kedua dan ketiga. Jumlah turis kedua kota itu hanya lebih dari 19 juta orang. Kota lain yang berada di peringkat teratas secara berurutan adalah Dubai, Singapura, Kuala Lumpur, New York, Istanbul, Tokyo, dan Antalya. 

Baca juga : 3 Hari Pameran Di Jepang, Ekspor Perikanan Tembus Rp 607 M

Laporan itu menggarisbawahi meningkatnya perjalanan internasional dengan kunjungan turis asing 76 persen ketimbang 2009. Sembilan dari 10 kota teratas mengalami peningkatan tahun berikutnya, dengan London sebagai pengecualian mengalami penurunan 4 persen. 

Baca juga : Tjahjo Pastikan Pelayanan Di Manokwari Tetap Normal

Di sisi konsumsi, Dubai berada di peringkat teratas dengan turis menghabiskan rata-rata 553 dolar AS atau RP 7,5juta perhari dan dengan total hampir 31miliar dolar AS atau Rp 417, 5triliun. Mekah, Arab Saudi berada di peringkat kedua disusul Bangkok di urutan ketiga. Disusun pada 2011, Global Destination Cities menyusun peringkat 200 kota di dunia berdasarkan angka kedatangan dan pengeluaran. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.