Dark/Light Mode

Jatuh Dari Lantai 10 Galeri London, Bocah 6 Tahun Kritis

Senin, 5 Agustus 2019 20:01 WIB
Polisi mengamankan lokasi insiden pendorongan bocah 6 tahun. (Foto Associated Press/Yui Mok)
Polisi mengamankan lokasi insiden pendorongan bocah 6 tahun. (Foto Associated Press/Yui Mok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bocah enam tahun yang didorong dari lantai 10 galeri seni Tate Modern, London, Inggris, dalam kondisi stabil meski kritis. Polisi telah menahan pria berusia 17 tahun yang diduga sebagai pelaku.

Setelah si bocah jatuh, pelaku ditahan sekelompok pengunjung di balkon sampai petugas tiba. Dilansir Reuters, kemarin, tersangka tidak ada indikasi mengenali si bocah.

Baca juga : Mark Dynamic Targetkan Laba Rp 100 Miliar Tahun Ini

Menurut saksi mata, ibu si bocah sempat kehilangan anaknya. "Di mana anak saya?"teriaknya sambil mencari. Si bocah ditemukan di lantai lima. Dia dilarikan dengan ambulans helikopter ke rumah sakit.

"Aparat terus menelusuri kejadian ini. Bocah berusia enam tahun sudah dalam kondisi stabil dan dalam pengawasan orang tuanya," bunyi pernyataan kepolisian, kemarin.

Baca juga : Pasca Diteror Bom, Bos KPK Tetap Kerja Seperti Biasa

Akibat insiden ini, pengunjung gedung di tepi Sungai Thames itu tak boleh keluar terkait pemeriksaan. Namun hanya beberapa saat saja.

Tate Modern merupakan salah satu lokasi paling diminati wisatawan. Galeri seni itu didatangi 5,87 juta turis dalam dan luar negeri pada 2018. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.