Dark/Light Mode

Tahun Budaya Indonesia-Qatar 2023

Wakil PM Qatar Temui 3 Menteri Indonesia

Rabu, 7 Juni 2023 13:31 WIB
Dr Hamad Bin Abdulaziz Al-Kawari (kiri) bersama Menlu Retno Marsudi. [Foto: Ist]
Dr Hamad Bin Abdulaziz Al-Kawari (kiri) bersama Menlu Retno Marsudi. [Foto: Ist]

 Sebelumnya 
Selepas pertemuan, Hamad berkesempatan melakukan tur di Masjid Istiqlal dan berkunjung ke Katedral dan bertemu Romo Yohanes Deodatus, SJ.

Baca juga : Nggak Sampai 15 Menit Langsung Ludes

Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture terdiri dari 12 pilar, yaitu seni, fashion dan desain, musik dan teater, olahraga, film dan fotografi, masakan, sastra, kesehatan dan pendidikan, politik dan ekonomi, museum dan pameran, keberlanjutan, ilmu pengetahuan dan teknologi. Pilar-pilar tersebut akan diwujudkan dalam berbagai kegiatan yang akan digelar sepanjang 2023.

Dr Hamad Bin Abdulaziz Al-Kawari (kanan) saat diwawancara wartawan Rakyat Merdeka/RM.id, Muhammad Rusmadi (kiri) dan Mellani Eka Mahayana (tengah). [Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id]

Baca juga : Relawan GMP Gelar Talkshow Seru Kenalkan Ganjar Ke Milenial Bandung

Dalam waktu dekat misalnya, akan digelar program residensi perjalanan kuliner, volunteering, aneka pertunjukan seni, sastra, film dan sebagainya. Program ini akan berlangsung di beberapa kota atau provinsi di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Yogyakarta, Bali, Sumba, Tasikmalaya, Pontianak, Ternate dan Jayapura.

Baca juga : Indonesia-Jepang Mantapkan Kerja Sama Ekonomi dan Energi

Di saat yang sama, puluhan kegiatan promosi budaya Indonesia juga akan dilaksanakan di Qatar selama 2023, yang akan melibatkan Ditjen Kebudayaan dan KBRI Doha sebagai pelaksananya. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.