Dark/Light Mode

Teriakan Histeris I Love You Pak Jokowi, Hebohkan Pasar Chow Kit Malaysia

Kamis, 8 Juni 2023 21:52 WIB
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim (kiri) berhenti sejenak untuk berswafoto dengan salah seorang pedagang di Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur, Kamis (8/6). ANTARA/Virna P Setyorini
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim (kiri) berhenti sejenak untuk berswafoto dengan salah seorang pedagang di Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur, Kamis (8/6). ANTARA/Virna P Setyorini

RM.id  Rakyat Merdeka - Antuasiasme dan histeria warga bertemu Presiden Jokowi, ternyata tak hanya terjadi di Tanah Air. Di Pasar Chow Kit Kuala Lumpur, Malaysia, kedatangan Jokowi pada hari ini, Kamis (8/6), juga bikin heboh.

Media setempat bahkan menyebut Jokowi tak ubahnya seperti bintang rock, yang disambut gegap gempita oleh para WNI yang telah sabar menanti sejak pagi.

 

 

Teriakan histeris para ibu terdengar di bagian depan pasar, begitu iring-iringan mobil yang membawa Presiden Jokowi dan PM Malaysia Anwar Ibrahim tiba.

"Pak Jokowiiiiiiii”.  "Aaaaa …”. "I love you, Pak Jokowi". Begitu bunyi teriakan WNI yang saling bersahutan, seperti dikutip ANTARA.

Baca juga : Bertemu PM Anwar, Jokowi Bahas Isu Perbatasan Dan Sawit Di Malaysia

Seperti halnya pasar tradisional di Indonesia, Pasar Chow Kit juga beraroma khas yang terkadang membuat pengunjung harus menutup hidung. Namun, bau tak sedap itu kalah oleh daya tarik tokoh penting yang datang.

Pasar Chow Kit mendadak jadi magnet yang mampu menarik massa. Menandingi keriuhan fans Blackpink di Stadion Nasional Bukit Jalil pada 4 Maret lalu. Atau fans Merah Putih yang bersorak, saat timnas Garuda unggul 7-0 atas Brunei Darussalam di ajang Piala AFF.

Makin masuk ke dalam pasar, kehebohan makin terasa. Orang berebut selfie dengan Jokowi. Presiden ke-7 RI itu pun meladeninya dengan senang hati.

Setelah hampir semua lapak terlewati, lagu Indonesia Raya pun mulai berkumandang, mengiringi langkah Presiden dan Perdana Menteri meninggalkan Pasar Chow Kit.

Rela Tinggalkan Pekerjaan

Wakiah asal Bawean, Jawa Timur rela meninggalkan pekerjaannya barang sejenak, demi bisa ketemu Jokowi.

“Mau jumpa saja, sayang (dengan Presiden Jokowi). Nggak rela kalau dia berhenti jadi presiden," ungkap wanita yang sudah 28 tahun tinggal di Malaysia, kepada ANTARA.

Baca juga : Jokowi Sengaja Tak Undang Paloh

Saat seorang bapak tiba-tiba datang, dan bertanya tentang tujuan Jokowi ke Pasar Chow Kit, para ibu kompak menjawab, "Ya mana tahu dia mau tengok anak-anaknya (WNI). Kan anaknya banyak di sini, Pak. Bapaknya datang mau tengok anaknya."

Siti Poniyem asal Lumajang, Jawa Timur, dan sudah tinggal 22 tahun di Malaysia, juga memiliki kesan yang baik tentang Jokowi.

Menurut dia, Jokowi adalah satu-satunya presiden yang sudah sampai ke kampung halamannya.

“Terima kasih atas semua kebaikan selama periodenya (memimpin Indonesia). Sudah sampai ke kampung halaman saya juga di Lumajang,” kata Siti.

Zainuddin yang sekampung dengan Siti, juga terlihat bersemangat pada pagi itu. Seperti sebuah kewajiban baginya untuk datang, manakala mengetahui presidennya akan mengunjungi Pasar Chow Kit.

“Meski di perantauan, Presiden tetap di hati kita,” ujar Zainuddin, sambil meletakkan tangan kanan di dada kirinya. ■

Baca juga : Dasco: Ya Nggak Bisa Lah Kita Nahan-Nahan...

 

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.