Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman Ikut Demo Masak Bareng DWP

Senin, 26 Juni 2023 07:59 WIB
Dubes Fadjroel Rachman (ketiga kiri) berpose bersama peserta demo masak di Aula Pusat Budaya indonesia di Astana, Kazakhstan, Sabtu 24/6. Dok. KBRI Astana)
Dubes Fadjroel Rachman (ketiga kiri) berpose bersama peserta demo masak di Aula Pusat Budaya indonesia di Astana, Kazakhstan, Sabtu 24/6. Dok. KBRI Astana)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Astana, Kazakhstan, menggelar demo memasak sajian khas Indonesia di Aula Pusat Budaya indonesia, Sabtu (24/6).

Acara itu berlangsung meriah. Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kazakhstan, Fadjroel Rachman membeberkan pentingnya gastrodiplomasi atau diplomasi makanan dalam hubungan antarnegara.

Baca juga : Sidak Pelayanan Mobile Konsuler KBRI Astana

“Kuliner dapat menjadi pintu persahabatan kedua negara dan gastrodiplomasi merupakan bentuk diplomasi melalui makanan,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima, kemarin.

Fadjroel juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Poppy Rachman dan para pengurus DWP atas penyelenggaraan demo masak yang dipandu Chef Budiarti itu.

Baca juga : Di NTB, Ganjar Makan Siang Dan Diajak Semobil Bareng TGB

Dia memeragakan cara membuat nasi goreng iga dan talam labu kuning dalam acara tersebut. Budiarti mengaku senang bisa berbagi pengetahuan tentang memasak sajian Indonesia kepada masyarakat Kazakhstan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.