Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalah Lagi, Indonesia Ditaklukkan Thailand 0-3

Selasa, 10 September 2019 21:49 WIB
Timnas Indonesia (merah) menerima kekalahan atas lawannya Timnas Thailand di Stadion Utama Bung Karno, Selasa (10/9) . (Foto: Istimewa).
Timnas Indonesia (merah) menerima kekalahan atas lawannya Timnas Thailand di Stadion Utama Bung Karno, Selasa (10/9) . (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia menyerah 0-3 atas Thailand pada pertandinganekan ke-2 penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

Sejak peluit dibunyikan pertanda dimulainya babak pertama timnas Indonesia tampil cukup hati-hati dalam tempo lambat. Sebaliknya tim tamu Thailand mencoba menekan dan mengurung pertahanan tuan rumah.

Mekipun penuh hati-hati Indonesia masih mampu membuka peluang pada menit 18. Lewat tendangan pojok.

Tapi sayang bola lambung hasil tendangan tersebut gagal dimanfaatkan oleh Hansamu Yama Pranata yang masih melambung di atas mistar gawang Thailand.

Thailand pun pada menit 25 mendapatkan peluang emas. Namun, sepakan keras dari Supachok Sarachat masih bisa diantisipasi oleh Andritany Ardhiyasa.

Baca juga : Dialog Budaya Indonesia-Prancis Lewat Lukisan dan Tari

Gempuran Thailand belum berhenti. Pada menit 26, Thailand memanfaatkan kemelut selepas sepak pojok, Pansa Hemviboon sanggup melepaskan tembakan.

Beruntung bagi Indonesia, arah tendangan Hemviboon masih melenceng tipis. Andik Vermansah juga mencoba keberuntungannya. Pergerakannya mampu membuat repot pertahanan Thailand.

Sayangnya umpan Andik kurang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan Bachdim yang tendangannya masih bisa diblok oleh Siwarak Tedsungnoen.

Lima menit kemudian, Thailand hampir saja membuka keunggulan. Akan tetapi, sundulan keras Manuel Bihr berhasil ditepis dengan cekatan oleh Andritany Ardhiyasa.

Di menit-menit terakhir Andritany juga mampu memblok tendangan keras pemain Thailand. Setelah turun minum justru Thailand tampil menggila. Hasilnya pada menit 54 Thailand mampu memecah kebuntuannya lewat tendangan jarak jauh yang terarah ke sudut kiri gawang Indonesia.

Baca juga : Langkah Kaki Paling Sedikit, Orang Indonesia Termalas Sedunia

Gol tersebut diciptakan oleh pemain bernomor punggung 7, Supachok Sarachat. Thailand kembali memperbesar keunggulannya lewat tendangan penalti yang dilakukan oleh pemain bernomor punggung 3, Theerathon Bunmathan setelah pada menit 63 Andritany melakukan pelanggaran terhadap Supachok.

Tendangan keras yang mengarah ke pojok kanan gawang Indonesia tidak bisa diantisipasi oleh Andritany. Skor berubah 0-2 untuk Thailand.

Andritany kembali memungut bola dari gawangnya setelah Supachok pada menit ke 72 mampu menjebol gawang Indonesia setelah memanfaatkan umpan tariknya dari sisi kanan gawang Indonesia.

Skor berubah menjadi 0-3 untuk Tim tamu.Hasil ini tidak berubah sampai babak kedua berakhir. [WUR]

Susunan Pemain:

Baca juga : Indonesia Vs Thailand, Tidak Ada Istilah Kalah

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa (GK); Yustinus Pae, Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Manahati Lestusen, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Alberto Goncalves.

Timnas Thailand: Siwarak Tedsungnoen (GK); Theerathon Bunmathan, Tristan Do, Manuel Bihr, Pansa Hemviboon, Chanathip Songkrasin, Sarach Yooyen, Phitiwat Sukjitthammakul, Supachok Sarachat, Ekanit Panya, Supachai Jaided.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.