Dark/Light Mode

Kremlin Benarkan, Putin Ketemu Bos Wagner Tanggal 29 Juni

Senin, 10 Juli 2023 18:41 WIB
Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov (Foto: TASS)
Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov (Foto: TASS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov membenarkan, Presiden Rusia Vladimir Putin menggelar pertemuan berdurasi tiga jam dengan bos Wagner Yevgeny Prigozhin, pada 29 Juni lalu. Atau lima hari setelah Wagner melakukan pemberontakan terhadap militer Rusia. Seperti diungkap suratkabar Liberation.

“Presiden memang menggelar pertemuan itu. Dia mengundang 35 orang, yang terdiri dari semua komandan regu dan pimpinan kompi (militer swasta), termasuk Prigozhin," kata Peskov seperti dikutip TASS, Senin (10/7).

Baca juga : Presiden Belarus Sebut Bos Wagner Ada Di Rusia

Lantas, apa yang dibicarakan Putin dengan Prigozhin? Soal ini, Peskov mengaku tak tahu pasti.

"Kami tidak mengetahui detailnya. Satu hal yang dapat kami katakan, presiden memberikan penilaiannya tentang tindakan militer swasta di garis depan, selama operasi military khusus dan peristiwa 24 Juni," beber Peskov.

Baca juga : Minta Putin Maafkan Bos Wagner, Lukashenko: Tolong, Jangan Lenyapkan Dia

"Putin mendengarkan penjelasan dari para komandan, dan menawarkan mereka opsi lebih lanjut untuk selanjutnya," imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, para komandan menyampaikan versi mereka, tentang apa yang terjadi pada 24 Juni. Mereka menegaskan diri, sebagai pendukung setia dan prajurit kepala negara dan panglima tertinggi. Siap untuk terus berjuang demi Tanah Air.

Baca juga : Konsisten Berdayakan UMKM, Pertamina Borong Penghargaan Di Ajang ISRA 2023

“Hanya itu yang bisa kami katakan tentang pertemuan tersebut,” ucap Peskov.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.