Dark/Light Mode

Gurita Nyangkut Di Esofagus

Jumat, 14 Juli 2023 06:36 WIB
lustrasi hidangan gurita yang dimakan hidup-hidup.
lustrasi hidangan gurita yang dimakan hidup-hidup.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dokter di Rumah Sakit Tan Tock Seng, Singapura, terkejut dengan kasus yang mereka temukan. Para dokter menemukan seekor gurita, utuh, tersangkut di saluran pencernaan seorang pria.

Baca juga : Gadis Cantik Dan Elon Musk

Pasien yang tidak disebutkan identitasnya itu pertama kali menyadari ada sesuatu yang salah dalam saluran pencer­naannya, saat mengalami mun­tah-muntah. Insiden itu dialami setelah dia makan hidangan laut, termasuk gurita. Selain muntah-muntah, dia juga mengalami kesulitan menelan.

Baca juga : Tiga Remaja Curi Patung Dinosaurus

Pria itu kemudian memerik­sakan diri. Berikutnya, setelah serangkaian pemeriksaan, dokter mendapati, di dalam kerongkongan pria itu tersang­kut benda padat. Dalam pe­meriksaan lanjutan, akhirnya diketahui bahwa seekor gurita, lengkap dengan tentakelnya, bersarang sekitar dua inchi di antara kerongkongan dan pe­rut. Atau di sekitar esofagus.

Baca juga : Ryan Kurnia Makin Nyaman Di Persib

Mengutip New York Post, kemarin, tim dokter melakukan ber­bagai cara, termasuk melakukan prosedur operasi, untuk mengeluarkan gurita itu. Untungnya, tidak ada komplikasi lain. Pria itu pulih, dan diizinkan pulang dari rumah sakit setelah menjalani dua hari perawatan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.