Dark/Light Mode

Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Zulkifli Beda dengan Amien

Selasa, 23 Juli 2019 08:52 WIB
Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (kiri) dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Istimewa).
Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (kiri) dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbeda sikap dengan Amien Rais soal dukungan ke Jokowi. Jika Amien mau dukung Jokowi dengan sy rat pembagian porsi kekuasaan 55:45, sedangkan Zul memilih dukung Jokowi tanpa syarat apapun.

Sikap Zul ini disampaikan saat ditanya wartawan soal pernyataan Amien Rais di Gedung DPR, kemarin. Awalnya, Zul hanya mau menanggapi soal pernyataan Amien yang menyatakan memberi kesempatan Jokowi-Ma’ruf memimpin bangsa sampai 5 tahun.

Baca juga : Lagi, Jokowi Tak Ada Toleransi Bagi Pengganggu Pancasila

“Kami dukung Pak Jokowi dan kami doakan supaya sukses. Indonesia lebih baik dan itu cita-cita kita semua. Lain-lain, enggak saya tanggapi,” ujar Zul.

Namun kemudian dia menyatakan, dukungan yang diberikannya tanpa syarat. Dia mengingatkan, rakyat memberikan kedaulatan kepada presiden dan wapres terpilih, Jokowi dan Ma’ruf dalam Pilpres lalu.

Baca juga : Pramono Anung: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tak Syaratkan Apa Pun

“Siapa yang berdaulat sekarang? Pak Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara,” tegas Ketua MPR ini. Soal posisi menteri, Menteri Kehutanan era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, hal itu sepenuh nya merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Dia kembali menegaskan, PAN mendukung penuh pemerintahan Jokowi tanpa syarat.

“Oleh karena itu, kita nggak pakai syarat-syarat. Kita mendukung Pak Jokowi sukses memimpin Indonesia,” tutupnya.

Baca juga : Ketemu Prabowo, Jokowi: Tak Ada Cebong Dan Kampret Lagi

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Zul selama ini intens berkomunikasi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Komunikasi tersebut membahas koalisi di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Selama ini Pak Zul dalam kapasitas sebagai ketua MPR dan juga melekat sebagai ketua PAN memang rutin mem bangun koalisi politik dengan ibu Megawati Soekarnoputri,” ungkap Hasto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.