Dark/Light Mode

Sekoteng Hangatkan Kemeriahan ASEAN Family Day Stockholm

Minggu, 15 September 2019 22:09 WIB
Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro (kedua kiri) beserta Dubes ASEAN lainnya membuka kegiatan acara keluarga ASEAN di Stockholm, Swedia. (Foto KBRI Stockholm).
Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro (kedua kiri) beserta Dubes ASEAN lainnya membuka kegiatan acara keluarga ASEAN di Stockholm, Swedia. (Foto KBRI Stockholm).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertempat di Kedutaan Vietnam, ASEAN Committee in Stockholm (ACS)menyelenggarakan ASEAN Family Day bagi para fubes, diplomat, staf, dan anggota keluarga negara-negara ASEAN di Stockholm, Minggu (15/9/2019). Kegiatan tahunan ini diisi dengan permainan dan aktivitas hiburan untuk keluarga. Selain itu, seluruh negara ASEAN membawa makanan tradisional masing-masing negaranya untuk makan siang bersama. Dalam keterangan pers yang diterima RMco.id Nunggu (15/9/2019),Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro, beserta Dubes ASEAN lainnya membuka kegiatan tersebut.

Baca juga : Jokowi Dijadwalkan Resmikan Pabrik Mobil Esemka Besok

Acara juga dimeriahkan dengan permainan lempar gelang ke botol dan tarik tambang. Selain itu, diadakan permainan injak balon dan memindahkan bola menggunakan sendok secara estafet dengan menari Maumere dan Poco-Poco dipimpin Indonesia. Tampak para Dubes ASEAN turut dalam keceriaan menari bersama tersebut.

Baca juga : Berkah Kota Suci Mekkah

Suhu udara yang mulai dingin September ini dihangatkan sekoteng dan bakso. Tidak perlu waktu lama, Indonesia juga menyiapkan mi bakso sebagai makanan utama, dan wingko babat untuk makanan penutup.

Baca juga : Pertamina Ingatkan Keselamatan Pekerja Lewat Seni Mural

Negara ASEAN lainnya mempersiapkan Nasi Lemak (Malaysia), Pad Thai (Thailand), Beef Pho (Vietnam), Adobo (Philippines), dan Tum Markhoung/Salad Pepaya (Laos).[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.