Dark/Light Mode

18 Tahun Menikah Dan Punya 3 Anak, PM Kanada Justin Trudeau Bercerai

Kamis, 3 Agustus 2023 08:45 WIB
PM Kanada Justin Trudeau kini telah bercerai dari istrinya, Sophie Gregoire Trudeau. (Foto: Instagram)
PM Kanada Justin Trudeau kini telah bercerai dari istrinya, Sophie Gregoire Trudeau. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau (51) akhirnya memutuskan berpisah dengan istrinya, Sophie Gregoire Trudeau (48) setelah 18 tahun menikah dan dikaruniai tiga anak.

Info ini diumumkan langsung oleh Trudeau dan Sophie via Instagram, Rabu (2/8).

“Setelah melalui banyak pembicaraan yang sulit dan berat, kami memutuskan untuk berpisah,” ungkap keduanya.

Baca juga : Jadi Tersangka Penistaan Agama, Panji Gumilang Ditahan Di Rutan Bareskrim

Trudeau dan Sophie berjanji, akan tetap menjalin kedekatan sebagai keluarga. Serta saling menghormati atas segala yang pernah mereka bangun.

Trudeau dan Sophie pun meminta publik menghargai privasi mereka, demi ketiga buah hati tercinta.

Merujuk buku biografi resmi sang Perdana Menteri, perkenalan Trudeau dengan Sophie, terjadi pada tahun 2002. Ketika itu, Trudeau baru saja kembali ke Montreal, setelah bertahun-tahun mengajar di Vancouver.

Baca juga : Ganjar Milenial Dan GMN Dorong Anak Muda Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi

“Mereka menikah pada tahun 2005 dan dikaruniai tiga anak: Xavier, Ella-Grace, dan Hadrian,” tulis buku tersebut, seperti dikutip CNN International, Rabu (2/8).

Sophie memperoleh gelar dalam bidang komunikasi dari Montreal University. Sebelum menjadi jurnalis TV dan radio, Sophie pernah bekerja di bidang penjualan dan periklanan.

Saat merayakan ulang tahun pernikahan pada tahun lalu, Sophie mengilustrasikan dirinya telah melalui segala cuaca dalam hari-harinya. Tak hanya cuaca c'era, tetapi juga badai besar, dan segala sesuatu di antaranya. Dan itu belum berakhir.

Baca juga : Ramaikan Peringatan Hari Anak, BPIP Pamerkan Festival Pancamain

"Hubungan jangka panjang menantang dalam banyak hal. Menuntut banyak hal seperti konsistensi, fleksibilitas, kompromi, pengorbanan, pengabdian, kesabaran, dan usaha. Tak satu pun dari kita yang sempurna. Itulah kenapa, tak ada hubungan yang sempurna. Cinta hanya bisa disebut benar, jika Anda merasa aman, bebas, dan bertumbuh," papar wanita kelahiran Montreal 24 April 1975.

Dalam acara kenegaraan tahun 2023, Sophie terlihat mendampingi Trudeau dalam acara penobatan Raja Charles di London, pada awal Mei. Serta pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Maret lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.