Dark/Light Mode

Topan Khanun Menerjang, 452 Penerbangan Korsel Dibatalkan

Kamis, 10 Agustus 2023 11:22 WIB
Bandara Internasional Jeju di Pulau Jeju, tampak sepi setelah sejumlah penerbangan dibatalkan pada Kamis (10/8), akibat ancaman Topan Khanun. (Foto: Yonhap)
Bandara Internasional Jeju di Pulau Jeju, tampak sepi setelah sejumlah penerbangan dibatalkan pada Kamis (10/8), akibat ancaman Topan Khanun. (Foto: Yonhap)

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas bandara Korea Selatan (Korsel) melaporkan pembatalan 452 penerbangan, dari total 2.138 di seluruh negeri, pada Kamis (10/8) pukul 08.30 waktu setempat. Pembatalan ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak Topan Khanun, yang menerjang Korea pagi tadi.

Bandara Internasional Incheon yang berjarak 27 km arah barat Seoul, disebut telah menangguhkan 145 penerbangan dari total 1.058 flights terjadwal. Sementara laporan Korea Airports Corp menyebut, 14 bandara regional tidak memberangkatkan 307 penerbangan dari total 1.090 flights.

Baca juga : Angin Topan Diramal Datang, 39 Ribu Pramuka Jambore Dunia Di Korsel Dipindahkan

“Jumlah penerbangan terdampak diperkirakan masih akan bertambah, apabila ancaman topan meningkat,” kata pejabat bandara seperti dikutip Yonhap, Kamis (10/8).

Info real-time mengenai penangguhan penerbangan ini, dikomunikasikan kepada penumpang, dan dapat diverifikasi di situs resmi bandara.

Baca juga : Dibayangi Topan Khanun, Mulai Besok Pagi, Korsel Evakuasi Peserta Jambore Dunia

Badan Meteorologi Korea (KMA) menjelaskan, Topan Khanun telah mendarat di pantai selatan Negeri K-Pop pada pukul Kamis (10/8) pukul 09.20 pagi ini, dan melintasi seluruh semenanjung. Hujan lebat dan angin kencang, diprediksi terjadi pada siang hari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.