Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Angin Topan Diramal Datang, 39 Ribu Pramuka Jambore Dunia Di Korsel Dipindahkan

Senin, 7 Agustus 2023 23:37 WIB
Peserta Jambore Dunia ke 25 di Korea Selatan. (Foto: Instagram/glnjambo)
Peserta Jambore Dunia ke 25 di Korea Selatan. (Foto: Instagram/glnjambo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 39 ribu peserta Jambore Pramuka Sedunia di Korea Selatan (Korsel) dipindahkan dari area perkemahan. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi dampak dari topan Khanun yang diramal bakal terjadi besok lusa, Rabu (9/8) atau Kamis (10/8).

Pemerintah Korsel bersama panitia penyelenggara Jambore telah merencanakan pemindahan peserta dari 155 negara ke tempat yang lebih aman di sekitar Seoul, ibu kota Korsel. 

Baca juga : Dibayangi Topan Khanun, Mulai Besok Pagi, Korsel Evakuasi Peserta Jambore Dunia

Pemerintah Korsel telah menyiapkan sekitar 1.000 bus untuk memulai proses pemindahan, yang dimulai pada pukul 8 pagi waktu setempat.

Ditargetkan, semua peserta akan tiba di tempat baru dalam waktu 14 jam. Prioritas pemindahan pertama adalah bagi peserta didik, baru kemudian peserta dewasa seperti anggota Contingent Management Team dan International Service Team.

Baca juga : Cuaca Ekstrem, Presiden Minta Kemenlu Pantau Peserta Jambore Dunia Di Korsel

KBRI Seoul juga mengkoordinasikan bantuan dari para mahasiswa Indonesia yang memiliki kemampuan berbahasa Korea. Bantuan ini diarahkan untuk membantu peserta selama proses pemindahan ke tempat-tempat baru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.