Dark/Light Mode

Promosikan Wonderful Indonesia, 35 Bikers Touring Sampai Bangkok

Sabtu, 21 September 2019 19:51 WIB
35 bikers peserta Wonderful Indonesia Motorbike Touring (WIMT) tiba di Bangkok, Rabu (18/9). (Foto: KBRI Bangkok).
35 bikers peserta Wonderful Indonesia Motorbike Touring (WIMT) tiba di Bangkok, Rabu (18/9). (Foto: KBRI Bangkok).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 35 bikers peserta Wonderful Indonesia Motorbike Touring (WIMT) tiba di Bangkok, Rabu (18/9). Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 hari sejak berangkat dari Johor Bahru.

Selama berada di Bangkok, rombongan bikers Indonesia menghadiri acara Get Together yang dilaksanakan oleh KBRI Bangkok, Kamis (19/9).

Kurang lebih 100 orang termasuk 65 bikers dari Indonesia dan Thailand, serta anggota Indonesia Diaspora Network (IDN) memadati Gedung Olah Raga (Sport Hall) KBRI Bangkok.

Berita Terkait : JK: Perkembangan Islam Indonesia Moderat, Tak Ada Spirit Golongan

WIMT 2019 yang diikuti bikers dari Indonesia berasal dari berbagai kalangan ini adalah rangkaian perjalanan promosi Wonderful Indonesia di beberapa negara di ASEAN dengan menggunakan motor besar.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Perwakilan-perwakilan RI di Malaysia, Thailand, dan Laos, termasuk KBRI Bangkok, yang dilaksanakan tersebut pada 13-27 September 2019.

Adapun rute yang ditempuh oleh WIMT 2019 di 3 negara adalah Johor Bahru-Perak-Penang-Hat Yai-Chumpon-Bangkok-Udon Thani-Vientiane-Vang Vien-Bangkok.

Berita Terkait : Gerai Produk Indonesia Pamer 150 Barang Favorit Warga Korea Utara

Disampaikan Wakil Kepala Perwakilan KBRI Bangkok, Dicky Komar bahwa kegiatan Get Together yang diadakan oleh KBRI Bangkok ini selain untuk menyambut rombongan WIMT 2019, juga untuk mempertemukan komunitas motorbike Indonesia dengan beberapa komunitas motorbike di Thailand serta diaspora Indonesia di Thailand.

Dicky berharap dengan kegiatan ini semakin meningkatkan pemahaman dan persaudaraan antara dua komunitas Indonesia-Thailand.

Kegiatan promosi budaya dan pariwisata Indonesia melalui interaksi antara biker Indonesia dengan komunitas setempat ini merupakan terobosan yang perlu diapresiasi.

Berita Terkait : Tim Indonesia Raih 2 Perak di Ajang World Skills Competition 2019

Selain untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di negara-negara yang menjadi rute touring mengenai Indonesia dengan melibatkan sejumlah pemangku kepentingan terkait, juga bisa menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan people-to-people contact di Kawasan ASEAN. [SRI]