Dark/Light Mode

Liga Eropa

Wolverhampton vs Torino, Serigala Siap Nerkam Banteng

Kamis, 29 Agustus 2019 15:25 WIB
Andrea Belotti. (Foto : istimewa)
Andrea Belotti. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wolverhampton Wanderers akan kembali bentrok dalam pertandingan 90 menit dengan Torino dalam leg kedua Liga Eropa pada Jumat (30/8) di Stadion Molineux markas Wolves.

Tinggal seri saja, Wolves bakal lolos. Si Banteng Torino harus menjalani misi sulit setelah kekalahan yang diderita. Wolverhampton membuat kejutan setelah di leg pertama play off Liga Europa berhasil mengandaskan Torino 3-2 di Stadion Olimpiade Torino, Jumat (23/8) lalu.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Wolves untuk melakoni leg kedua di kandang mereka pekan depan. Setelah mampu menahan Manchester United 1-1 pada 20 Agustus dan Burnley 1-1 pekan lalu di Premier League Inggris dan mampu menjadi pembunuh tim raksasa sepanjang musim lalu, kali ini Sang Srigala Inggris mampu membuat torehan hebat di tingkat Eropa.

Baca juga : Getafe vs Atletico Madrid, Tangkal Kutukan Butarque

Keberhasilan tim promosi di liga musim lalu mengalahkan klub tangguh Italia itu tentu menjadi catatan yang hebat. Sebelumnya Wolves juga menciptakan rekor klub di Eropa setelah pada fase sebelumnya mampu menumbangkan Pyunik dengan agregat 8-0.

Sepanjang laga skuayt asuhan Nuno Espirito sebenarnya tidak menguasai jalannya pertandingan. Namun, Wolves mampu mementahkan sejumlah peluang yang membuat Il Toro tidak dapat mencetak angka di babak pertama.

Bermain lebih bertahan dan hanya memiliki peluang yang minim, Wolves akhirnya mampu memenangkan pertandingan. membuka keunggulan. Gol gol pun lahir lewat Joao Moutinho, Diogo Jota dan Raul Jimenez.

Baca juga : MU vs Wolverhampton, Berharap Tren Positif

Torino memperkecil lewat Lorenzo De Silvestri dan Andrea Belotti. Hasil ini tentunya membuat langkah Wolves akan semakin mudah untuk melaju ke fase berikutnya. Pasalnya mereka hanya perlu meraih imbang, bahkan kalah 1-0 saja mereka tetap akan lolos.

Meski demikian besar kemungkinan pelatih Wolverhampton Nuno Espirito tetap mengincar kemenangan di laga ini. Terbukti saat melawan Burnley banyak pemain top. Diantaranya Adama Traore, Pedro Neto hanya dimainkan di menit-menit akhir. Bek Jesus Vallejo bahkan tidak diturunkan sama sekali. Besar kemungkinan, mereka yang disimpan akan dimainkan.

“Kami kurang maksimal lawan Burnley. Itu memang konsekuensinya. Saya harap mereka bisa tampil meyakinkan kali ini,” kata Nuno.

Baca juga : Mario, Si Bocah Bengal Pulang Kampung

Torino akan tetap mengandalkan pemain utamanya Simone Zaza, Daniele Baselli, Armando Izzo dan Andrea Belotti. Walau sudah ketinggalan pelatih Walter Mazzarri optimistis timnya masih punya peluang.

“Masih ada 90 menit ke muka dan kami akan berupaya memperbaiki kekurangan. Walau main away, kami tetap yakin keluar dari tekanan,” kata Mazzarri. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.