Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Merchandise Foto Mugshot Laris Manis, Tim Kampanye Trump Raup Cuan Rp 108,32 M

Minggu, 27 Agustus 2023 21:50 WIB
Merchandise bergambar foto mugshot Donald Trump laris manis. (Foto: Reuters via BBC)
Merchandise bergambar foto mugshot Donald Trump laris manis. (Foto: Reuters via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Foto mugshot Donald Trump saat masuk penjara Atlanta Georgia pada Kamis (24/8), ternyata cukup diminati warga Amerika Serikat (AS). Buktinya, tim kampanye Trump berhasil meraup cuan 7,1 juta dolar AS atau Rp 108,32 miliar dari hasil penjualan merchandise bergambar wajah cemberut sang mantan presiden.

Merchandise yang laris manis itu berjenis mug, kaus oblong, dan drink cooler.

Mugshot adalah foto yang diambil polisi untuk tersangka kriminal.

Foto mugshot Trump diambil, saat Presiden ke-45 AS itu ditahan di Penjara Fulton County Atlanta dengan nomor tahanan P01135809, Kamis (24/8).

Baca juga : Negeri Kanguru Bakal Investasi Rp 2 Triliun

Dia didakwa menggagalkan kemenangan Joe Biden dalam Pemilu 2020 di Negara Bagian Georgia.

Beruntung, Trump hanya ditahan 20 menit. Dia diizinkan melenggang pulang, setelah menyetor jaminan 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,05 miliar, usai menjalani pemeriksaan.

 

 

Baca juga : Jelang Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 T

Jumat (25/8), Trump membagikan foto mugshot-nya via akun Twitter, yang kini bernama X. Dia membubuhkan tulisan di fotonya: Gangguan Pemilu. Jangan Menyerah!

Rekor Dana Kampanye

Di tengah kampanyenya untuk Pemilu AS 2024, Trump juga menghadapi tiga dakwaan lain. Antara lain, klaim palsunya yang menyebut suara pemilu telah dicuri. Serta serangan ke Gedung Capitol di Washington oleh para pendukungnya.

Namun, Trump membantah semua tuduhan itu. Pria berusia 77 tahun itu berargumen, semua kasus yang menimpanya bermotif politik, karena dia adalah jagoan Partai Republik untuk menantang petahana Joe Biden dari Partai Demokrat.

Apa yang dialami Trump, rupanya membangkitkan semangat para pendukungnya. Dalam tempo tiga minggu, sejak didakwa dalam kasus kerusuhan Georgia dan Capitol, Trump sukses meraup dana kampanye 20 juta dolar AS atau Rp 305,40 miliar dari pendukungnya.

Baca juga : Bangun Factory Sharing Furnitur, Kemenkop UKM Gelontorkan Rp 13 M

Jumat (25/8), setelah penahanannya di Georgia, Trump menangguk untung 4,18 juta dolar AS atau Rp 63,83 miliar. Angka ini merupakan rekor tertinggi pengumpulan dana kampanye Trump, dalam periode 24 jam.

Sekadar info, selain menjual merchandise dari toko online, kampanye Trump juga mengirimkan pesan kepada para pendukungnya, untuk meminta bantuan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.