Dark/Light Mode

Dubes Malaysia Untuk Indonesia Md Hasrin Tengku Hussin

Sowan Ke Medan, Bidik Kerja Sama Pendidikan Pariwisata

Senin, 28 Agustus 2023 07:39 WIB
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Md Hasrin Tengku Hussin kiri bersama Wagub Sumut Musa Rajekshah, di Medan, Sumatera Utara, Sabtu 26/8. (Foto Dok Kedubes Malaysia)
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Md Hasrin Tengku Hussin kiri bersama Wagub Sumut Musa Rajekshah, di Medan, Sumatera Utara, Sabtu 26/8. (Foto Dok Kedubes Malaysia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia Dato’ Syed Md Hasrin Tengku Hussin tengah melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia ingin menggali potensi kerja sama di bidang pendidikan dan pariwisata.

Dalam kunjungan itu, Dubes Hasrin dan rombongan berkesempatan bertemu Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara, Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wagub, Sabtu (26/8).

Baca juga : Sambut 11 Pengajar Bahasa Inggris Program Fulbright

“Kami memiliki banyak pengusaha Malaysia yang berinvestasi di sini. Kami ingin menggali potensi kerja sama lebih banyak lagi,” ujar Dubes Hasri, dikutip dari laman Facebook Kedubes Malaysia, kemarin.

Dijelaskan, Malaysia dan Sumut memiliki banyak kerja sama di berbagai sektor, seperti pariwisata, kesehatan, pendidikan, pertanian hingga keamanan. Dubes Hasrin berharap, hubungan bilateral dengan Indonesia, khususnya Sumatera Utara, harus bisa terus ditingkatkan, khususnya sektor pariwisata dan pendidikan.

Baca juga : Ukraina Dan Barat Gagal Jalani Kesepakatan Istanbul

“Harapannya kita mau hubungan ini dipererat lagi. Bukan hanya pertukaran pelajar, tapi juga dari segi riset, pertukaran dosen dan sebagainya,” ujar Dubes Malaysia untuk Uni Emirat Arab pada 2017-2019 itu.

Hasrin menekankan, Indonesia merupakan rekan dagang terbesar keenam secara nasional. Sementara Sumut, jadi provinsi terbesar keempat di Indonesia yang menyumbang besarnya jumlah perdagangan Malaysia dan Indonesia.

Baca juga : Menpora: Indonesia Siap Kerja Sama Dengan 57 Negara Islam OIC

“Insya Allah, kita berusaha meningkatkan perdagangan ini ke depannya,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.