Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Menpora: Indonesia Siap Kerja Sama Dengan 57 Negara Islam OIC

Selasa, 8 Agustus 2023 19:57 WIB
Menpora Dito Ariotedjo dan Sekjen OIC Hissein Brahim Taha. (Foto : Ist)
Menpora Dito Ariotedjo dan Sekjen OIC Hissein Brahim Taha. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo berharap pemerintah Indonesia terus bekerja sama dengan The Organization Islamic Cooperation (OIC) atau organisasi negara negara Islam menangani masalah-masalah kepemudaan dan dunia Islam.

Hal itu disampaikan Dito usai menjamu kunjungan Sekjen OIC Hissein Brahim Taha dan rombongan di Kemenpora pada Selasa (8/8).

Baca juga : Ekonomi Indonesia Makin Kinclong, Tumbuh 5,17 Persen, Daya Saing Naik Tajam

"Kita memantapkan komitmen Kemenpora untuk turut serta mendukung dan berkolaborasi kedepan khususnya terkait program-program kerja sama pemuda yang nantinya akan bersama 57 negara Islam OIC lainnya," jelas Menpora Dito kepada media.

Menurut Menpora Dito, kehadiran OIC bisa memicu semangat anak muda Indonesia untuk membuka dan mengembangkan diplomasi dikancah dunia.

Baca juga : Mewaspadai Ketika Agama Menjadi Legitimasi Politik

"Yang pasti kunjungan OIC ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan untuk kami di internal Kemenpora dan membuat kami serta pemuda bangsa semangat kedepan untuk membuka diplomasi pemuda yang lebih luas lagi di kancah internasional," kata Menpora.

Sebelumnya, rombongan OIC juga diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden,

Baca juga : Bulog Punya Alternatif Impor Dari Negara Lain

"Selain itu juga pertemuan dengan Presiden Jokowi juga membahas tentang isu-isu tentang Rohingnya, Palestina, Islamophobia itu juga menjadi fokus utama kita sebagai anak muda berkontribusi mendorong semua agar lebih kondusif," pungkas Menpora Dito.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.