Dark/Light Mode

Ketua Parlemen Thailand Puji Peran Aktif KBRI Bangkok Genjot Hubungan Bilateral

Selasa, 29 Agustus 2023 11:22 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman bertemu Ketua Parlemen Thailand, Wan Muhammad Noor Matha, Senin, 28 Agustus 2023, di Gedung Parlemen Thailand, Bangkok. (Foto Harian Rakyat Merdeka/RM.id/KBRI Bangkok)
Duta Besar Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman bertemu Ketua Parlemen Thailand, Wan Muhammad Noor Matha, Senin, 28 Agustus 2023, di Gedung Parlemen Thailand, Bangkok. (Foto Harian Rakyat Merdeka/RM.id/KBRI Bangkok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Parlemen Thailand Wan Muhammad Noor Matha menyambut positif serta mengapresiasi peran aktif dan kontribusi KBRI Bangkok dalam meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Thailand.

Pujian itu disampaikan Wan Muhammad dalam pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Thailand merangkap United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP), Rachmat Budiman. Dubes Rachmat melakukan pertemuan courtesy call kepada Ketua Parlemen/Dewan Perwakilan Rakyat Thailand, Senin, 28 Agustus 2023.

Baca juga : Indonesia, Malaysia, Thailand Perkuat Penggunaan Mata Uang Lokal

Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban bertempat di Gedung Parlemen Thailand. Isu-isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain terkait hubungan persahabatan kedua negara, kerja sama bilateral, dan peningkatan kerja sama antar parlemen.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Parlemen Thailand menyambut positif serta mengapresiasi peran aktif dan kontribusi KBRI Bangkok dalam meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Thailand.

Baca juga : Perusahaan Teknologi Aktif Perangi Perdagangan Orang

Sementara itu, Duta Besar Rachmat Budiman mengundang kehadiran Ketua Parlemen Thailand pada rangkaian kegiatan promosi perdagangan, pariwisata, investasi dan budaya Indonesia-Trade, Tourism, Investment and Cultural Forum (TTICF) yang akan diselenggarakan KBRI Bangkok pada September-Oktober 2023.

Kegiatan tersebut antara lain Business Forum “Investment Opportunities in Ibu Kota Negara Nusantara” pada 15 September, "Indonesian Cultural Night" pada 17 September, dan Thailand Collaborative Painting Exhibition pada 4-29 Oktober 2023.

Baca juga : Pamer Kemesraan, Ganjar-Gibran Jogging Bareng Hingga Sarapan Bersama Di Solo

Secara khusus, Ketua Parlemen Thailand juga menyampaikan konfirmasi kehadiran sekaligus memberikan sambutan sebagai Guest of Honour pada resepsi diplomatik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia  pada 29 Agustus 2023 di Centara Grand.

Wan Muhammad Noor Matha mulai menjabat sebagai Ketua DPR/Parlemen Thailand sejak 5 Juli 2023. Dia telah berkunjung ke Jakarta pada awal Agustus 2023 dalam rangka menghadiri undangan pertemuan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-44. Dalam kunjungannya ke Jakarta tersebut, Wan Noor juga berkesempatan melakukan pertemuan courtesy call kepada Presiden RI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.