Dark/Light Mode

Petugas Partai Vs Petugas Rakyat, Siapa Yang Paling Moncer?

Senin, 3 Juli 2023 08:32 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Depinas PI-TFPP Hengky Luntungan. Foto: Istimewa
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Depinas PI-TFPP Hengky Luntungan. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Organsi Prawiro Indonesia Task Force Prabowo For President (PI-TFPP) mencetuskan, Prabowo Subianto adalah calon presiden (Capres) petugas rakyat. Narasi ini dianggap sebagai antitesa istilah petugas partai, yang disematkan kepada Capres Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) PI-TFPP Hengky Luntungan menegaskan, Ketua Umum Partai Gerindra itu memang diusulkan partai politik sebagai Capres. Namun, Prabowo dicintai rakyat dan didukung akar rumput sebagai Presiden. Sehingga, dia merupakan petugas rakyat.

"Sudah pasti beliau ini petugas rakyat. Beliau ini punya segalanya. Sudah pensiun, tapi mau mendarmabaktikan ke bangsa dan negara. Prabowo sosok Capres yang mau diperintah dan mendengarkan rakyat," kata Hengky saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Dikatakan, sejak dahulu Prabowo dikenal gerak langkahnya atas kehendak rakyat.

Baca juga : Bamsoet Ajak UPN Veteran Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Berdasarkan Pancasila

"Beliau sosok yang ikhlas. Sudah cukup materi. Saat ini menjabat ketua umum partai, dan Menteri Pertahanan (Menhan). Maka rela dan ikhlas memberikan segalanya dari harta hingga nyawa demi rakyat dan bangsa Indonesia," ucap Hengky memuji.

Dia yakin, narasi petugas rakyat ini akan jadi antitesa narasi petugas partai dalam merebut suara akar rumput.

"Rakyat akar rumput memilih pemimpin yang mau diperintahnya," tukasnya.

Diungkapkan, PI-TFPP yang punya perwakilan di seluruh provinsi dan kabupaten hingga ke anak cabang ini akan mendukung penuh Prabowo sebagai Presiden 2024, karena rekam jejaknya yang gemilang.

Baca juga : Sorot Aktivitas Capres, Pengamat: Prabowo Paling Santai

Menurutnya, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) itu merupakan sosok yang nasionalis, paham ekonomi dan geopolitik kawasan maupun dunia. "Intinya beliau sosok yang komplet sebagai pemimpin," tegasnya.

Sementara itu, pendiri Poros Ganjaran, Gaguk Inaker tak yakin, narasi Ganjar sebagai petugas partai dan Prabowo sebagai petugas rakyat, akan berpengaruh pada hasil Pilpres 2024.

Buktinya, elektabilitas Ganjar selalu teratas dalam berbagai hasil survei lembaga kredibel. Selain itu, ditegaskannya, partai politik hanya kendaraan untuk mendapatkan mandat rakyat.

"Kami relawan kan juga rakyat yang memberi mandat. Memang lewat partai. Tapi setelah dapat mandat, tuannya Ganjar ya rakyat. Jangan benturkan lagi Ganjar, partai politik dengan rakyat," pinta Gaguk Inaker kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : KPK Bakal Bebastugaskan Petugas Rutan Yang Diduga Terlibat Pungli

Menurutnya, pemilih dan relawan Ganjar lebih melihat kinerja selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan keberpihakan terhadap keberlanjutan pembangunan Presiden Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.