Dark/Light Mode

Dubes Dewi Gustina Senang Travel Agent Sri Lanka Bidik Pariwisata Indonesia

Selasa, 5 September 2023 02:36 WIB
Dubes Dewi Gustina Senang Travel Agent Sri Lanka Bidik Pariwisata Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 30 perusahaan jasa perjalanan (travel agent) berbasis di Sri Lanka antusias menghadiri acara promosi pariwisata Indonesia yang diselenggarakan di Ruang Riptaloka, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Colombo, Sri Lanka, Jumat (1/9). Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat Sri Lanka untuk berwisata ke Indonesia.

Acara ini juga dihadiri Laras Tours Indonesia (LTI), perusahaan travel agent dari Indonesia, yang berkesempatan menyampaikan paparan tentang potensi beberapa destinasi wisata di Indonesia dengan paket-paket yang sangat menarik.

Baca juga : Ini Lambang Resmi Piala Dunia U-17 Indonesia

Pada sambutannya, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Sri Lanka merangkap Maladewa, Dewi Gustina Tobing, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kehadiran para peserta.

“Banyaknya perusahaan yang mengikuti acara ini, mencerminkan antusiasme tinggi dari pelaku usaha wisata travel agent Sri Lanka, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asal Sri Lanka ke Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga : Sowan Ke Medan, Bidik Kerja Sama Pendidikan Pariwisata

Dubes Dewi juga menegaskan komitmen KBRI Colombo untuk memfasilitasi dan membantu para pengusaha travel agent di Sri Lanka dalam dalam proses pengurusan dokumen perjalanan (visa) para calon wisatawan dari Sri Lanka dengan memenuhi ketentuan yang berlaku.

Para pengusaha travel agent Sri Lanka yang hadir menyampaikan harapan agar lebih banyak penawaran paket-paket wisata di Indonesia dengan harga yang menarik. Mereka juga berharap adanya pengurangan biaya visa bagi para calon wisatawan asal Sri Lanka yang ingin berkunjung ke Indonesia.

Baca juga : Mendag Zulhas Minta Inggris Tak Hambat Ekspor Dari Indonesia

Pada sesi pemaparan, Chief Executive Officer LTI, dr. Satiti Handini, menyampaikan beberapa potensi destinasi wisata di  Tanah Air. Yaitu Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Yogyakarta dan Jawa Tengah (Borobudur), Bandung, serta Bali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.