Dark/Light Mode

Dubes Dewi Gustina Senang Travel Agent Sri Lanka Bidik Pariwisata Indonesia

Selasa, 5 September 2023 02:36 WIB
Dubes Dewi Gustina Senang Travel Agent Sri Lanka Bidik Pariwisata Indonesia

 Sebelumnya 
Destinasi wisata tersebut sebenarnya dapat diperoleh para wisatawan Sri Lanka dengan harga relatif bersaing dibandingkan beberapa destinasi wisata favorit lainnya di Asia Tenggara.

Untuk itu, LTI serta para pelaku usaha wisata di Indonesia akan berupaya terus menjalin kontak dan bekerja sama dengan Rekan travel agent di Sri Lanka, guna mempromosikan destinasi wisata di Indonesia dengan harga yang sangat menarik.

Baca juga : Ini Lambang Resmi Piala Dunia U-17 Indonesia

Selanjutnya, kerja sama antar perusahaan travel agent ini juga terbuka bagi perusahaan/operator perjalanan Indonesia lainnya, khususnya yang berminat memperluas pemasaran paketnya di Sri Lanka.

Perekonomian Sri Lanka yang dijuluki Negeri Air Mata Indiabitu perlahan bangkit dari krisis ekonomi terburuk selama beberapa dasawarsa.

Baca juga : Sowan Ke Medan, Bidik Kerja Sama Pendidikan Pariwisata

Seperti diketahui, Sri Lanka mulai jatuh dalam krisis ekonomi sejak tahun lalu karena cadangan devisanya habis. Untungnya, selama sembilan bulan terakhir, Sri Lanka mendapat talangan dari Dana Moneter Internasional (IMF) senilai 2,9 miliar dolar AS.

Dana tersebut berhasil memoderasi inflasi yang pernah melonjak dan mulai membangun kembali cadangan devisanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.