Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Dua Kali Kalah Dari Jokowi

Prabowo: Yang Penting Rakyat Indonesia Menang

Senin, 31 Juli 2023 11:04 WIB
Capres Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra beserta jajarannya di Milad ke-25 PBB, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7). Foto: Istimewa
Capres Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra beserta jajarannya di Milad ke-25 PBB, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra mengaku tidak masalah dirinya dua kali kalah Pemilihan Presiden (Pilpres) melawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di masa lalu. Prabowo mengaku menerima kekalahan. Yang penting, kemenangan milik rakyat Indonesia.

"Saya pernah dikalahkan oleh Pak Jokowi, tetapi yang penting rakyat Indonesia yang menang," kata Prabowo di Harlah ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di Tangerang, Minggu (30/7).

Baca juga : Dubes RI Seoul Bangga Sambut Kontingen Pramuka Indonesia Ikut Jambore Dunia

Prabowo menekankan, kemakmuran rakyat adalah aspek terpenting. Ia mengaku hal tersebut menjadi salah satu dasarnya menerima ajakan Presiden Jokowi masuk dalam kabinet.

"Insting saya mendorong saya untuk bergabung demi masa depan rakyat Indonesia," katanya.

Baca juga : Pasti Lanjutkan Program Jokowi, Ganjar: Tidak Mungkin Dihentikan

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memuji kebesaran hati Jokowi mengajaknya ikut melayani rakyat meski sebelumnya telah bersaing hebat dalam dua kali Pilpres.

"Saya di sini ingin menegaskan kembali bahwa saya ucapkan penghargaan dan terima kasih saya kepada Presiden Joko Widodo. Beliau ajak saya bergabung bersama-sama melayani dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat Indonesia," sambung Prabowo.

Baca juga : Alutsista Produksi Pindad Kunci Pertahanan Keamanan Indonesia

PBB resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen PBB, Afriansyah Noor di depan Prabowo dan sejumlah elit partai lain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.