Dark/Light Mode

Hari Ini, Jokowi Pimpin Seluruh Pertemuan KTT Ke-43 ASEAN

Rabu, 6 September 2023 08:44 WIB
Presiden Jokowi sebelum sesi foto bersama pemimpin negara ASEAN di JCC, Rabu (6/8/2023). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi sebelum sesi foto bersama pemimpin negara ASEAN di JCC, Rabu (6/8/2023). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akan memimpin seluruh rangkaian pertemuan pada hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin di Ruang Kakatua, JCC.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan memimpin KTT ke-26 ASEAN-China yang diikuti para pemimpin negara ASEAN bersama dengan PM China Li Qiang.

Baca juga : Tambah Jaringan Akses, Telkom Pastikan Kelancaran KTT ASEAN Di Jakarta

Secara berurutan, Presiden Jokowi juga akan memimpin KTT ke-24 ASEAN-Republik Korea yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Korea Yoon Suk Yeol. Serta KTT ke-26 ASEAN-Jepang bersama PM Jepang Fumio Kishida.

Siang harinya, Presiden Jokowi bersama pemimpin negara ASEAN, diagendakan mengikuti KTT ke-26 ASEAN Plus Three (APT).

Pertemuan yang digelar di Ruang Cenderawasih 3 tersebut juga akan dihadiri oleh pemimpin negara China, Republik Korea, dan Jepang.

Baca juga : Intensifkan Pengawasan SFR, Kemenkominfo Pastikan KTT ke-43 ASEAN aman

Di sela pertemuan, Presiden Jokowi juga diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris.

Kemudian, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara akan mengikuti KTT ke-11 ASEAN-AS yang juga diselenggarakan di Ruang Cenderawasih 3, JCC.

Selanjutnya, KTT ASEAN-Kanada akan digelar dengan dihadiri oleh para pemimpin negara ASEAN, dan PM Kanada Justin Trudeau.

Baca juga : Senyum Hangat Presiden Jokowi Sambut Para Delegasi KTT ASEAN 2023

Malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi bersama para pemimpin negara dan pendamping, akan menghadiri jamuan santap malam dalam rangka KTT ke-43 ASEAN. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.