Dark/Light Mode

Dubes Zuhairi Misrawi Bangga Sambut KRI Bima Suci Di Tunis

Jumat, 8 September 2023 06:32 WIB
Dubes Zuhairi Misrawi berpeci memberi hormat kepada Komandan KRI Bima Suci Letnan Kolonel M. Sati Lubis saat menaiki KRI Bima Suci, yang bersandar di Pelabuhan Tunis La Goulette, Tunisia, Sabtu, 2 September 2023. (Foto KBRI Tunis)
Dubes Zuhairi Misrawi berpeci memberi hormat kepada Komandan KRI Bima Suci Letnan Kolonel M. Sati Lubis saat menaiki KRI Bima Suci, yang bersandar di Pelabuhan Tunis La Goulette, Tunisia, Sabtu, 2 September 2023. (Foto KBRI Tunis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapal layar Indonesia KRI Bima Suci, yang berlabuh di Tunisia pada 2-5 September ini, membawa pesan perdamaian bagi dunia. Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi mengatakan, kapal layar TNI Angkatan Laut ini mampu mempresentasikan kebesaran Indonesia.

“Kami bangga dan bahagia atas kedatangan KRI Bima Suci ke Tunisia, karena akan mempromosikan Budaya Maritim Nusantara, sembari membawa pesan perdamaian bagi dunia,” kata Zuhairi dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/9).

Baca juga : Bahlil: Jangan Takut Bermitra Di Indonesia

Dia menyambut kedatangan KRI Bima Suci di Pelabuhan Tunis La Goulate, Tunisia, Sabtu (2/9). Dalam kunjungan ini, Dubes Zuhairi didampingi Asisten Atase Pertahanan KBRI Cairo, Mayor Aji Purnomo dan tim KBRI Tunis.

Komandan KRI Bima Suci, Letnan Kolonel M Sati Lubis beserta jajarannya menerima kedatangan rombongan Dubes Zuhairi, dan diajak berkeliling KRI Bima Suci.

Baca juga : Tarian Betawi Dan Banten Sambut Pimpinan Negara ASEAN Di KTT Ke 43

Selama berkeliling KRI Bima Suci, Zuhairi tidak lupa menyapa seluruh prajurit yang ikut serta dalam pelayaran melintasi Asia, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa ini.

Selama di Tunisia, KRI Bima Suci mengenalkan kebudayaan Nusantara kepada para duta besar negara sahabat, WNI di Tunisia, serta kalangan warga Tunisia.

Baca juga : Dubes RI Untuk Rumania Sambut Atlet Timnas Esports Indonesia

“Kami ingin, momentum kedatangan KRI Bima Suci ke Tunisia untuk memperkokoh hubungan bilateral kedua negara, sehingga kerja sama dalam berbagai bidang dapat ditingkatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan kedua negara,” lanjutnya
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.