Dark/Light Mode

WNI Yang Dilaporkan Hilang Di Los Angeles Berhasil Ditemukan

Senin, 11 September 2023 14:03 WIB
Yudi Saputra atau YS, warga negara Indonesia WNI di Los Angeles LA. (Foto: Ist)
Yudi Saputra atau YS, warga negara Indonesia WNI di Los Angeles LA. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yudi Saputra atau YS, warga negara Indonesia (WNI) di Los Angeles (LA), Amerika Serikat, yang dilaporkan hilang kini sudah ditemukan. Yudi berhasil ditemukan oleh pihak keluarga.

Direktur Pelindungan WNI Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Judha Nugraha mengatakan YS ditemukan dalam kondisi sehat dan aman. Ia juga memastikan hilangnya YS bukan korban terkait tindak kriminalitas. 

"Secara fisik, YS dalam kondisi sehat dan aman. Setelah dilakukan pendalaman, hilangnya YS tidak terkait dengan tindak kriminalitas," kata Judha dalam pernyataannya, Senin (11/9).

Baca juga : Rakor 2023 Perkuat Literasi Keluarga Berbasis Digital

Yudi mulanya dilaporkan hilang sejak 31 Agustus 2023 saat bekerja sambilan sebagai pengemudi Uber Eats. 

Berdasarkan informasi dari KJRI LA, Yudi tinggal di LA bersama istri dan seorang anak.

Bersama istrinya, Yudi Saputra kerap membagikan kegiatan keluarga mereka selama berada di Los Angeles lewat vlog via YouTube. 

Baca juga : KAHMI Summit Akan Hadirkan Para Capres, Ketua MPR Beri Dukungan

Semenjak diketahui hilang, pihak keluarga telah melaporkan missing person kepada LAPD untuk membantu upaya pencarian di lapangan.

Namun dengan ditemukannya YS, pihak keluarga didampingi KJRI LA akan mencabut laporan missing person di LAPD dan kasus dinyatakan ditutup.

"Setelah dilakukan pendalaman, yang bersangkutan bukan korban tindak kriminalitas," tambah Judha.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.