Dark/Light Mode

Jungkalkan Klub Jerman Di Pramusim

Si Merah Berakhir Manis

Rabu, 9 Agustus 2023 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: liverpoolfc.com)
Mohamed Salah. (Foto: liverpoolfc.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, menutup laga pramusim dengan manis. The Reds alias Si Merah sukses menumbangkan klub asal Jerman, SV Darmstadt, 3-1 di Stadion Deepdale, Inggris, dini hari kemarin.

Gol-gol kemenangan Liverpool dilesakkan Mohamed Salah di menit kelima, Diogo Jota pada menit kedelapan dan Luis Diaz di menit ke-59. Sementara, Darmstadt hanya mampu mencetak satu gol melalui Mathias Honsak di menit kesepuluh.

Baca juga : Ucapkan Terima Kasih, Menag Tutup Operasional Haji 2023

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga dari lima laga pramusim yang dijalani pasukan Jurgen Klopp. Dua laga lainnya bera­khir dengan imbang dan kalah.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan tanggapan usai duel Liverpool kontra Darmstadt. Menurutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan seharusnya bisa mencetak banyak gol dan tidak kebobolan.

Baca juga : Kubu Imin Berusaha Santai

Klopp mengatakan, ketika memenangkan laga terakhir pramusim banyak yang berharap akan ada lima sampai enam gol yang tercipta. Kemudian, se­muanya berpikir wah. Namun, tidak terjadi.

Klopp menyatakan, Liverpool sebenarnya sudah bermain ba­gus, tetapi kembali menekankan seharusnya bisa banyak cetak gol. Dia juga menyayangkan klub sepak bola asal Merseyside gagal clean sheet.

Baca juga : Soal Pertemuan Dengan Presiden, Sandi: Pimpinan Selalu Benar

“Saya sangat senang, mereka bisa menampilkan permainan dengan bagus. Padahal, lawan yang mereka hadapi bukan tim sembarangan,” kata Klopp.

Lebih lanjut, Klopp berharap semuanya baik-baik saja, tak ada yang mengalami cedera. Hal itu yang paling penting je­lang melawan Chelsea dan laga selanjutnya.The Reds tercatat telah mela­koni lima pertandingan pra­musim 2023. Sayangnya, mer­eka cuma mencatatkan satu kali clean sheet menghadapi Leicester City. Sedangkan empat laga lainnya selalu kebobolan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.