Dark/Light Mode

Pelaku Bisnis Thailand Sambut Kesempatan Berinvestasi DI IKN Nusantara

Selasa, 19 September 2023 22:43 WIB
Forum Bisnis bertema Investment Opportunities in Nusantara: Indonesia’s Next Capital City,  yang digelar di Hotel Centara, Bangkok Jumat (15/9). (Foto: KBRI Thailand)
Forum Bisnis bertema Investment Opportunities in Nusantara: Indonesia’s Next Capital City,  yang digelar di Hotel Centara, Bangkok Jumat (15/9). (Foto: KBRI Thailand)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar RI menggandeng Otoritas Ibu Kota Negara (OIKN), BKPM dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Singapura berdiskusi dengan dan mengajak para pengusaha dan investor Thailand untuk memanfaatkan kesempatan berinvestasi di IKN Nusantara. Sejumlah kemudahan dan fasilitas menguntungkan ditawarkan seperti tax holiday dan pembebasan bea masuk.

Forum Bisnis bertema Investment Opportunities in Nusantara: Indonesia’s Next Capital City,  yang digelar di Hotel Centara, Bangkok Jumat (15/9), dihadiri kalangan pengusaha dan pebisnis Thailand di Bangkok. Mereka mewakili sejumlah perusahaan ternama di Thailand seperti SCG, Bangkok Bank, Kasikorn Bank/ Para pebisnis ini diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada Nusantara, ibukota Republik Indonesia yang baru, dan berbagai peluang investasi menarik yang ada di dalamnya.

Baca juga : Selandia Baru Percepat Pengembangan Energi Panas Bumi Di Tanah Air

Forum Bisnis ini dibuka oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Rachmat Budiman, yang menjadi pembicara dalam forum bisnis adalah Wakil Ketua OIKN Bidang Keuangan dan Investasi Agung Wicaksono,  Direktur Promosi Investasi BKPM Saribua Siahaan serta Direktur IIPC Singapura Andria Buchara. Acara ini dimoderatori Aji Nasution, Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Bangkok.

“Forum ini kiranya akan memberikan peluang yang lebih besar bagi perusahaan-perusahaan Thailand untuk mendapatkan manfaat dalam mengembangkan Nusantara dan wilayah Indonesia lainnya dengan penekanan tentang penggunaan teknologi cerdas dalam mendorong transisi ramah lingkungan dan transformasi digital," ucap Duta Besar Rachmat Budiman dalam sambutan pembukaan Forum Bisnis tersebut.

Baca juga : Dorong Peningkatan SDM Dan Kesehatan Mental, Mahasiswa UI Jempolin Ide Ganjar

Para peserta Forum Bisnis terlihat menyimak paparan para pembicara secara serius dan sejumlah besar peserta sangat antusias memanfaatkan kesempatan one-on-one meeting yang diberikan setelah selesainya pelaksanaan Forum Bisnis. Dalam kesempatan terpisah, pihak OIKN maupun IIPC Singapura menyampaikan rasa puas akan pelaksanaan Forum Bisnis yang dinilai telah berhasil membangkitkan minat pelaku bisnis dan investor Thailand terhadap Nusantara.

Forum Bisnis ini merupakan bagian dari Trade, Tourism, Investment and Cultural Forum (TTICF) 2023, sebuah program tahunan KBRI Bangkok untuk mempromosikan Indonesia ke publik Thailand melalui kegiatan-kegiatan seperti pameran dagang, forum bisnis, maupun pertunjukan seni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.