Dark/Light Mode

Nentuin Umur Sesuka Hati

Rabu, 20 September 2023 07:18 WIB
Jackie berdandan agar terlihat lebih muda. (Foto Abema Prime)
Jackie berdandan agar terlihat lebih muda. (Foto Abema Prime)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pria asal Kyoto, Jepang, yang dikenal sebagai Jackie menciptakan tren untuk dirinya sendiri. Ia menyebut dirinya menganut idealisme trans-age, atau bebas menentukan usia sendiri tanpa mengikuti tahun kelahiran.

Dikutip Oddity Central, Senin (18/9), Jackie, yang secara biologis berusia 39 tahun, mengatakan dirinya berumur 11 tahun lebih muda.

Baca juga : Joget Di Sayap Pesawat

“Saya masih belum merasa dewasa. Saya mera￾sa seperti anak muda yang perlu dibimbing,” terang Jackie, saat diundang ke acara talk show Abema Prime, pekan lalu.

Jackie mendapat ide untuk mengubah umurnya menjadi 11 tahun lebih muda setelah dimarahi bosnya.

Baca juga : Alice Norin, Jualan Live Setiap Hari

“Saat itu, bos saya berkata bahwa saya tidak tahu cara bersikap seperti orang yang seusia saya. Itu membuat saya mengubah umur saya sesuai kemampuan sosial dan mental saya,” akunya.

Istilah trans-age mulai populer tahun ini, dan menjadi buah bibir di Negeri Sakura. Meskipun banyak yang mengejek gagasan untuk memilih usia sesuka hati dibandingkan menggunakan usia biologisnya, beberapa orang percaya, konsep trans-age menghilangkan banyak batasan.

Baca juga : PSI Belum Sepenuh Hati Ke Prabowo

Untuk kasus Jackie, dia memilih mengidentifikasi usia jauh lebih muda. Bagi yang menganut trans-age, memungkinkan seseorang menambahkan atau mengurangi usia mereka dan mengabaikan usia mereka yang sebenarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.