Dark/Light Mode

Jangan Lukai Hati Rakyat

Kamis, 11 Mei 2023 06:59 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Elite  politik yang sekarang melakukan manuver sebaiknya lebih bisa menahan diri. Apalagi kalau elite tersebut berposisi sebagai pejabat publik. Manuvermanuver yang terlalu atraktif bisa melukai hati rakyat.

Saat ini, kondisi ekonomi pasca Covid-19 belum benar-benar pulih. Jumlah pengangguran misalnya, menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada Februari 2023 mencapai 7,99 juta orang.

Jumlah orang miskin tak kalah banyaknya. Masih menurut BPS, mencapai 26,36 juta orang.

Baca juga : Mencari Seorang Negarawan

Ini semua butuh perhatian serius. Jangan sampai manuver politik meminggirkan perhatian terhadap persoalan rakyat. Rakyat tetaplah yang nomor satu. Perlu perhatian 24 jam sehari. “Demi kepentingan rakyat” jangan hanya sekadar slogan.

Bukan hanya pengangguran dan kemiskinan, jalan rusak yang sekarang sedang viral, juga butuh penanganan serius.

Jalanj-alan rusak yang viral tersebut bukan hanya di Lampung. Di daerah lainnya, juga banyak.

Baca juga : Nonton Drama, Rakyat Bisa Apa?

Para pemudik Lebaran tahu persis bagaimana parahnya kerusakan ruas-ruas jalan di daerah yang dilewati. Sayangnya, tidak seberuntung Lampung yang viral di seluruh Indonesia dan direspons cepat.

Sebenarnya, tidak perlu jauh-jauh dari Jakarta untuk melihat jalan rusak. Wilayah-wilayah tetangga Jakarta, juga memiliki jalan rusak yang sangat butuh perhatian.

Banyak lagi persoalan bangsa yang semestinya tidak dikalahkan oleh manuver politik. Bangunan-bangunan sekolah yang rusak, masalah kesehatan, serta korupsi, juga urgen.

Baca juga : Bukan Sekadar Viral

Belum lagi persoalan yang melilit lembaga-lembaga hukum (bahkan sempat viral, tapi belum menunjukkan perubahan berarti), serta banyak persoalan lain yang tak kalah seriusnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.