Dark/Light Mode

Indonesia Sabet The Best Destination Island Dari China World Leisure Award

Jumat, 22 September 2023 11:10 WIB
Acara penyerahan World Leisure Award 2023 di Bibo Island, Jinhai Lake, Pinggu, Beijing, China, Kamid, 21 September 2023. (Foto Harian Rakyat Merdeka/RM.id/KBRI Beijing)
Acara penyerahan World Leisure Award 2023 di Bibo Island, Jinhai Lake, Pinggu, Beijing, China, Kamid, 21 September 2023. (Foto Harian Rakyat Merdeka/RM.id/KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia meraih penghargaan pada World Leisure Award(WLA)2023 dari China Travel and Leisure, media global dalam bentuk majalah dan digital yang berbasis di China.

Indonesia ditetapkan sebagai Best Island Destination dalam acara yang diselenggarakan di Bibo Island, Jinhai Lake, Pinggu, Beijing pada 21 September 2023.

Baca juga : Generos Sabet Top Brand ke-1 Kategori Vitamin Bayi dan Anak

"Indonesia meraih penghargaan sebagai Best Island Destination, Hotel Mulia Nusa Dua Bali meraih penghargaan sebagai the Luxury Hotels of the Year dan Viceroy Bali sebagai Best Leisure Resorts dari ajang tersebut," ujar Dewi Avilila, Counsellor Pensosbud KBRI Beijing.

Reputasi majalah China Travel and Leisure  memiliki sejarah yang panjang dalam reportase tour, travel, dan destinasi wisata dunia. Karena itu, penghargaan ini bisa dibilang strategis.

Baca juga : Danone Indonesia dinobatkan Sebagai Best Company to Work for in Asia 2023

Terdapat 72 kategori penghargaan yang diberikan pada WLA 2023.  Jumlah negara dan pelaku industri yang mendapatkan penghargaan sebanyak 172 negara/pelaku usaha.

Belum lagi, WLA yang sebelumnya bernama "Travel & Leisure Industry Awards(TLIA)" telah 20 tahun memberikan penghargaan dalam bidang Industri Pariwisata.

Baca juga : Kino Indonesia Raih Penghargaan dalam Ajang Women-Oriented CSR Award 2023

Selama 20 tahun, TLIA telah memilih merek-merek terkemuka di industri pariwisata global antara lain merek hotel, restoran, hingga kapal pesiar dan sebaga referensi bagi wisatawan khususnya wisatawan China dalam memilih destinasi wisata yang akan dikunjungi.

"Momen pemberian penghargaan ini sangat tepat, apalagi minggu depan sudah dimulai libur panjang hari nasional China yang dikenal dengan  golden week sehingga diharapkan pada masa liburan tersebut semakin banyak turis China yang akan memilih Indonesia sebagai top-of-mind destinasi liburan." tambah Dewi Avilia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.