Dark/Light Mode

Resmi Beli Christian Pulisic Dari Chelsea

Milan Gaet Kapten Amerika

Minggu, 16 Juli 2023 07:00 WIB
Christian Pulisic. (Foto: AC Milan)
Christian Pulisic. (Foto: AC Milan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia, AC Milan resmi mengumumkan Christian Pulisic sebagai pemain rekrutan baru. Pemain yang dijuluki Kapten Amerika itu dibeli dari Chelsea seharga 20 juta euro atau sekitar Rp 335 miliar dengan kontrak empat tahun.

“Kami dengan sangat senang mengumumkan keberhasilan merekrut Christian Pulisic dari Chelsea. Pemain sayap itu dikon­trak hingga 30 Juni 2027 dengan opsi perpanjangan sampai 30 Juni 2028,” tulis manajemen klub di situs resmi seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Asmirandah, Artis Zaman Sekarang Ngetop Karena Viral

Di pernyataan itu, manaje­men tidak merinci nilai transfer sang pemain. Tapi, media-media Inggris melaporkan bahwa Milan mengeluarkan 20 juta euro atau sekitar Rp 335 miliar plus bonus untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke San Siro.

Pulisic bakal mengenakan no­mor punggung 11 di klub barunya tersebut.

Baca juga : Airlangga Mencari Jalan Terbaik

Selama empat tahun berseragam Chelsea, Pulisic yang didatangkan dari Borussia Dortmund telah tampil 145 kali, mencetak 26 gol dan 21 assist di semua kompetisi. Pulisic bahkan pernah mem­bantu Chelsea memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia AntarKlub pada 2021.

Pulisic hanyalah satu dari beberapa pemain yang mening­galkan Chelsea pada bursa trans­fer musim panas ini setelah klub Inggris itu finis peringkat ke-12 musim lalu, yang terendah dalam tiga dekade terakhir.

Baca juga : Kerek Produksi Susu, Frisian Flag Beri Pelatihan Ke Peternak Muda

Dia menjadi pemain kedua asal Chelsea yang musim panas ini bergabung dengan Milan. Sebelumnya, Ruben Loftus-Cheek, telah lebih dulu gabung bersama-sama dengan kiper Marco Sportiello (Atalanta), Luka Romero (Lazio), dan Loftus-Cheek.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.