Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Garuda Indonesia Resmi Buka Rute Ke Jeddah Dari Makassar

Selasa, 8 Agustus 2023 20:18 WIB
Garuda Indonesia resmi layani penerbangan ke tamah suci dari Makassar.
Garuda Indonesia resmi layani penerbangan ke tamah suci dari Makassar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai nasional, Garuda Indonesia  resmi mengoperasikan layanan penerbangan langsung menuju Tanah Suci dari Makassar.

Layanan tersebut, dilaksanakan melalui rute penerbangan Makassar–Jeddah pp dan akan dilayani dengan armada Airbus 330-300.

"Pada penerbangan perdana tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 225 calon jemaah untuk menuju Tanah Suci," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Selasa (8/8).

Baca juga : Menpora: Indonesia Siap Kerja Sama Dengan 57 Negara Islam OIC

Irvan menjelaskan, penerbangan Makassar – Jeddah pp dilayani dua kali setiap minggunya yaitu pada Selasa dan Sabtu yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar dengan GA 930 pada pukul 06.05 WITA dan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 14.25 LT.

Sementara itu, penerbangan dari Jeddah ke Makassar akan dilayani dengan GA931 dan diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 16.30 LT dan tiba di bandara internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 11.30 WITA.

Irfanmengatakan, bahwa pengoperasian penerbangan langsung untuk menuju ke Tanah Suci dari Makassar ini merupakan komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk menghadirkan konektivitas udara untuk melaksanakan perjalanan ibadah yang aman dan nyaman.

Baca juga : Dubes Singapura Kwok Fook Seng Dampingi Peserta SMP Lihat Keindahan Makassar

" Pengoperasian rute penerbangan langsung Makassar – Jeddah ini juga merupakan upaya kami untuk mengoptimalkan pangsa pasar Umrah terlebih mengingat Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia," ucapnya.

Melihat peluang tersebut yang juga diselaraskan dengan upaya optimalisasi kapasitas produksi yang terus dilaksanakan perusahaan saat ini, Garuda Indonesia secara bertahap terus memaksimalkan penerbangan umrah.Salah satunya dengan mengoperasikan penerbangan langsung Umrah dari lima kota besar di Indonesia yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Kertajati sekaligus menambah frekuensi penerbangan ke Tanah Suci dari Jakarta.

Irfan melanjutkan, dengan potensi pasar hingga 180.000 calon jemaah setiap tahunnya, penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Makassar ini diharapkan akan dapat mengoptimalkan peluang market Umrah di Sulawesi Selatan yang juga dikenal sebagai hub penerbangan wilayah Indonesia Timur.

Baca juga : Lagu Indonesia Pusaka Buka Kegiatan Pelatihan Dan Pembekalan Satkar BMK 1957 DKI

Dengan demikian, ia berharap rute penerbangan langsung ini dapat menghadirkan pilihan ragam layanan penerbangan ke Tanah Suci yang lebih beragam bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya tanpa perlu melalukan transit di Jakarta ataupun kota besar lainnya.

"Penerbangan dari Makassar ini tidak hanya dapat memberikan nilai tambah berupa kemudahaan akaesibilitas untuk menuju Tanah Suci bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya, namun juga diharapkan layanan tersebut, dapat mendorong penguatan ekosistem industri Umrah di Sulawesi Selatan yang ke depannya d dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Sulawesi Selatan” tutup Irfan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.