Dark/Light Mode

Jarum Nancep Di Otak Sejak Lahir

Sabtu, 7 Oktober 2023 03:05 WIB
Ilustrasi hasil CT Scan otak. (Foto AP)
Ilustrasi hasil CT Scan otak. (Foto AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nenek di kawasan Sakhalin, Timur Jauh Rusia bikin kaget tim medis, saat ketahuan memiliki sebuah jarum sepanjang 2,5 centimeter bersarang di otaknya.

Si nenek, yang namanya dirahasiakan itu pun mengaku tidak sadar kalau memiliki sebuah jarum di otaknya. Hal Ini baru terungkap saat si nenek melakukan pemeriksaan CT Scan untuk keperluan medis.

Baca juga : Pebalap Astra Honda Cetak Sejarah Di Motegi

Dikutip Associated Press pada Rabu (4/10), para dokter menduga jarum tersebut sudah ada sejak si nenek masih bayi. Mereka yakin si nenek adalah salah satu korban praktik infanticide atau upaya membunuh bayi yang baru lahir dengan melakukan tindakan merusak organ tubuh si bayi.

“Praktik ini ramai dipakai para orang tua di era Perang Dunia II. Beruntung, pasien ini tidak mengalami kelahiran dengan kondisi kesehatan yang membahayakan nyawanya,” terang pihak rumah sakit Sakhalin.

Baca juga : 60 Barang Di Perut, Bikin Sakit 2 Tahun

Si nenek berusia 80 tahun ini pun mengaku tidak pernah mengalami keluhan sakit kepala hebat sepanjang hidupnya. Kini, pihak rumah sakit tengah berdiskusi dengan pihak keluarga si nenek.

Mereka harus memutuskan untuk membiarkan si jarum atau segera mengeluarkan jarum tersebut dengan operasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.