Dark/Light Mode

Kepala Ditembak Cuma Luka Ringan

Selasa, 22 Agustus 2023 07:28 WIB
Kondisi Francisco usai ditembak di kepala. (Foto Twitter/cajimenez(
Kondisi Francisco usai ditembak di kepala. (Foto Twitter/cajimenez(

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberuntungan masih berpihak pada warga Meksiko bernama Francisco. Meski ditembak di bagian kepalanya, Francisco masih hidup, dan hanya luka ringan.

Mengutip Oddity Central, kemarin, Francisco selamat karena peluru yang terkena tengkoraknya malah memantul. Insiden penembakan itu terjadi 2 Agustus lalu. Dia sedang berjalan-jalan di sekitar Kota Meksiko saat dihampiri seorang pria yang kemudian menembak kepalanya dari jarak dekat sebanyak dua kali.

Baca juga : PLN IP Konsisten Jaga Operasional Pembangkit Ramah Lingkungan

Belakangan, penembak diketahui bernama Carlos N. Tidak ada penjelasan rinci mengenai motif serangan tersebut.

Namun, yang jadi fokus adalah, bagaimana dia bisa selamat setelah kepalanya diterjang timah panas. Bahkan, tembakan itu hanya membuatnya mengalami luka ringan.

Baca juga : Siapa Capres Yang Batal Bertarung?

Beberapa sumber menyebut, bisa saja peluru yang ditembakkan sudah sangat tua, dan bubuk mesiunya sangat lembap. Selain itu, laras senjata sangat pendek sehingga memengaruhi kecepatan dan kekuatan peluru. Alih-alih menem￾bus tengkorak Francisco, peluru justru memantul dari tengkoraknya.

Karena hanya menderita luka ringan, Francisco bisa dengan cepat mengidentifikasi penyerangnya saat melapor pada petugas. Bagaimana cara Francisco selamat memang belum bisa dijelaskan aparat. Yang pasti, pria paruh baya itu menganggap dirinya sangat beruntung. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.