Dark/Light Mode

Profil Calon Istri Pangeran Brunei Abdul Mateen Yang Bikin Patah Hati Kaum Hawa

Senin, 9 Oktober 2023 17:23 WIB
Calon Istri Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen yakni Dayang Anisha Rosnah binti Adam. (Foto: Instagram/anis.haik)
Calon Istri Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen yakni Dayang Anisha Rosnah binti Adam. (Foto: Instagram/anis.haik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anda masih ingat dengan Pangeran Brunei Abdul Mateen? Putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah ini sempat mencuri perhatian saat menghadiri KTT ASEAN 2023 di Jakarta. Ia akan melepas masa lajangnya dengan menikahi Anisha Isa. Berikut profil istri pangeran Brunei Darussalam itu.

Pangeran Mateen dikabarkan bakal menikahi Anisha Isa pada Januari 2024 mendatang. Resepsi pernikahannya dihelat besar-besaran.

Dilansir dari The Scoop, Senin (9/10), pernikahan tersebut akan digelar selama 10 hari, dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja, atau lamaran kerajaan pada 7 Januari 2024 hingga 16 Januari 2024.

Siapa gerangan sosok wanita yang mampu menaklukkan hati pangeran Matern ini? Berikut ini profil Anisha Isa.

Profil Anisha Isa

Baca juga : Profil Pangeran Brunei Abdul Mateen, Tajir Sudah Pasti, Blasteran Jepang-Inggris

Anisha Isa memiliki nama lengkap Dayang Anisha Rosnah binti Adam. Ia dikenal dengan nama Dayang Anisha Rosnah Isa-Kalebic.

Dayang Anisha lahir pada 1994. Ia adalah cucu dari penasihat khusus sultan di Kesultanan Brunei Darussalam, yaitu Pehin Dato Awang Isa Bin Awang Ibrahim.

Selain itu, kakeknya ini juga dikenal sebagai pendiri Royal Brunei Airlines. Pada 1968 sang kakek diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung, kemudian di tahun 1970 diangkat Wakil Menteri Besar.

Lalu 1971 hingga 2005, diangkat menjadi Penasihat Umum Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam.

Baca juga : Andy Dewantoro Gelar Pameran Tunggal "Bahasa Ruang dan Waktu" di Bandung

Anisha Isa adalah jebolan Universitas Bath Inggris. Saat ini, ia memiliki bisnis fashion Slik Collective dan bisnis travel bernama Authentinerary yang dibangun bersama sahabatnya, Emily.

Pangeran Mateen Bukan Orang Baru Di Hidup Anisha

Anisha sudah mengenal Pangeran Mateen sejak lama. Sebab, kakak Anisha, yakni Danial Ceen Isa Kalebic, merupakan teman dari pangeran Mateen.

Danial dan pangeran Mateen diketahui sama-sama menyukai olahraga. Sejak itulah Anisha kenal dengan putra Sultan Brunei ini.

Akun Instagram

Beberapa akun Instagram yang paling aktif justru adalah akun fansnya. Seperti akun @support.anishaik yang punya 22 ribu follower. Akun @anis.haikk juga akun fansnya dengan 1.615 follower.

Baca juga : Relawan Ganjar Sejati Alirkan Air Bersih Ke 25 KK Yang Kekeringan Di Sukabumi

Sementara yang disebut-sebut akun IG aslinya yakni @anis.haik. terakhir memosting tahun 2021.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.