Dark/Light Mode

Bawa Kotoran Jerapah, Disita Petugas Bandara

Sabtu, 14 Oktober 2023 07:24 WIB
Bawa Kotoran Jerapah, Disita Petugas Bandara

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada-ada saja ide kreasi pecinta perhiasan yang satu ini. Tak puas menggunakan permata, perempuan di Amerika Serikat (AS) ini ingin memanfaatkan kotoran jerapah untuk dijadikan kalung.

Dilansir Sky News, petugas Bea Cukai Bandara Minneapolis-Saint Paul, Minnesota, menyita sekotak kotoran jerapah milik wanita asal Iowa. Peristiwa itu terjadi pada 29 September 2023.

Baca juga : BMKG: Penanganan Kekurangan Air Global, Harus Ditangani Bersama

Kepada petugas, wanita itu mengakui bawaannya berupa kotoran Jerapah. Kotoran itu dia bawa dari Kenya, untuk dijadikan kalung. Ide itu muncul setelah dia pernah berhasil membuat kalung dari kotoran rusa.

Menurut petugas Bea Cukai, ada kekhawatiran penyakit turut terbawa dari kotoran tersebut. Namun jika memang penting dan dibutuhkan, kotoran jerapah dapat dibawa ke AS dengan izin dan pemeriksaan yang tepat.

Baca juga : Wapres Bangun Perdamaian

Meski lalai, wanita tersebut tidak dijatuhi sanksi. Karena, dia mau bekerja sama dengan aparat terkait kotoran yang dia bawa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.