Dark/Light Mode

Hari Kedua Di China, Jokowi Bertemu Xi Jinping

Selasa, 17 Oktober 2023 12:41 WIB
Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat Tiongkok RRT, di China World Hotel, Beijing, RRT, pada Senin (16/10/2023.)
Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat Tiongkok RRT, di China World Hotel, Beijing, RRT, pada Senin (16/10/2023.)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dijadwalkan  melakukan sejumlah pertemuan bilateral pada kunjungan hari keduanya di  China Selasa (17/10).

Mengawali agendanya, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Premier Li Qiang di Diaoyutai State Guest House.

Selepas itu, Jokowi akan menuju Tiananmen Square untuk melakukan kegiatan peletakan karangan bunga atau flower tribute di Monumen Pahlawan Rakyat.

Baca juga : Jokowi Bawa Misi Investasi Dan Ekspor

Jokowi kemudian akan menuju China World Hotel untuk kemudian menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RRT Xi Jinping.

Pertemuan yang digelar di Great Hall of the People tersebut akan didahului dengan upacara penyambutan resmi.

Baca juga : Jokowi Lebih Pilih Erick Yang Mau Pontang-Panting

Pada malam harinya, Presiden beserta Ibu Iriana Joko Widodo akan menghadiri acara jamuan makan malam para pemimpin yang akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt and Road Forum (BRF) for International Cooperation.

Acara tersebut juga akan digelar di Great Hall of the People.

Jokowi dan Iriana akan kembali bermalam di Beijing untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya esok hari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.