Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Hungaria Lilla Karsay Resmikan Pojok Buku Di Jakarta

Rabu, 18 Oktober 2023 06:54 WIB
Duta Besar Hongaria untuk Indonesia Lilla Karsay (kiri) di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Foto Ng Putu Wahyu Rama/ Harian Rakyat Merdeka/RM.id)
Duta Besar Hongaria untuk Indonesia Lilla Karsay (kiri) di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Foto Ng Putu Wahyu Rama/ Harian Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes) Hungaria di Indonesia meresmikan Pojok Buku di Perpustakaan Umum Taman Literasi Martha Tiahahu, Sabtu (14/10/2023). Acara akhir pekan itu merupakan bagian dari rangkaian "Hungary Welcomes The World: Stipendium Hungaricum Scholarship and Career Expo".

Pemerintah Hungaria mendirikan program beasiswa tersebut untuk mempromosikan internasionalisasi pendidikan tinggi Hungaria dan menarik siswa internasional terbaik dari seluruh dunia ke Hungaria, sambil menikmati pendidikan berkualitas tinggi di jantung Eropa.

Duta Besar (Dubes) Hungaria, Lilla Karsay mengatakan, Pemerintah Hungaria menawarkan 110 beasiswa untuk generasi muda Indonesia setiap tahunnya.

Baca juga : Jelang Israel Invasi Gaza, Alhamdulillah, 4 WNI Dari Tepi Barat Tiba Di Jakarta

“Ini bukti semangat abadi kerja sama antara Indonesia dan Hungaria di seluruh dunia dalam satu dekade terakhir. Ini contoh cemerlang bagaimana pendidikan dapat menjadi jembatan antara kemajuan bangsa,” ujar Dubes yang sudah ngepos selama dua tahun di Jakarta ini.

Pada kesempatan itu, Karsay juga menyumbangkan delapan buku pilihannya untuk Pojok Buku di Perpustakaan Umum Taman Literasi Martha Tiahahu.

Semua buku pilihan Dubes Karsay itu adalah Budapest: "Between East and West" karya Victor Sebestyen yang dipublikasikan pertama kali pada 2022. Buku ini bercerita tentang kisah Budapest, kota yang terletak di garis patahan antara Timur dan Barat di jantung Eropa.

Baca juga : Meriahnya Program Bugar Ceria Dari Relawan Kowarteg Ganjar Di Jakarta Barat

Buku kedua, "The Hungarian Way of Strategy" karya Balasz Orban, yang terbit pertama kali pada 2021. Melalui buku ini, Orban memberikan pemahaman kepada para pembaca yang tidak terbiasa dengan geografi dan sejarah Hungaria.

Buku ketiga, "The Paul Street Boys" oleh Ferenc Molnar. Novel yang berlatar belakang tahun 1889 ini menceritakan tentang anak-anak sekolah di lingkungan Józsefváros, Budapest.

Buku keempat, "The Man from The Future" karya Ananyo Bhattacharya. Melalui buku ini, Ananyo Bhattacharya menulis tentang John von Neumann, seorang yang berperan penting dalam mengembangkan mekanika kuantum, komputasi, dan bom atom.

Baca juga : Fajri Melorot Karena Beban Ranking 1 Dunia

Buku kelima, karya Magda Szabo berjudul Abigail. Buku ini menyajikan kisah petualangan seorang gadis remaja yang bersekolah di sekolah putri Calvinis, Hungaria timur selama Perang Dunia II. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.