Dark/Light Mode

Masih Siapin Makan Untuk Suami Yang Meninggal

Senin, 6 November 2023 06:16 WIB
Ilustrasi lansia.
Ilustrasi lansia.

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang nenek di China belum bisa move on dari suaminya yang telah meninggal 23 tahun lalu. Dia masih menyajikan malam malam untuk mendiang suaminya itu.

Dilansir SCMP, 4 Oktober lalu, adegan itu terekam oleh kamera pengintai di apartemennya di Chongqing. Video itu viral di media sosial.

Baca juga : Raih Kinerja Positif, Kepercayaan Investor BBNI Meningkat

Tampak nenek 82 tahun itu mengisi sebuah mangkuk dengan makanan yang lebih banyak daripada yang dia sajikan di mangkuknya sendiri, lalu meletakkannya di meja di sebelahnya. Lansia itu kemudian meletakkan foto seorang lelaki tua di samping meja. Dia mengubah posisi foto itu beberapa kali hingga merasa pas, lalu mulai menyantap makanannya, sambil memandangi foto dalam pigura tersebut.

Menurut cucunya yang bermarga Guo, peristiwa tersebut terjadi bukan saat perayaan atau peringatan kematian kakeknya, melainkan rutinitas harian.

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Bantu Kembangkan Kampung UMKM Di Pandeglang

“Saya dapat merasakan kehangatan cintanya, namun juga sedih melihat nenek saya seperti ini,” kata Guo.

Video sang nenek itu telah menerima lebih dari 2 juta “like” di platform Douyin, TikTok versi China. Banyak yang terharu melihat kejadian ini.

Baca juga : Prabowo Siapkan RS TNI Untuk Tampung Pasien WNI Dari Palestina

“Sambil makan, dia mungkin ngobrol dengan mendiang suaminya dan berkata: ‘Sayang, ayo makan. Aku memasak hidangan favoritmu hari ini. Semuanya baik-baik saja dan ada kabar baik yang ingin kusampaikan padamu’,” tulis seorang warganet.

Netizen lainnya menulis, “Saat aku masih kecil, aku melihat nenekku juga menyiapkan semangkuk nasi untuk kakekku yang sudah meninggal dan aku bilang nenek hanya membuang-buang makanan. Ketika aku sudah dewasa sekarang, aku mengerti, betapa dia pasti sangat merindukannya.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.