Dark/Light Mode

Bertahun-Tahun Tidak Ketahuan Bersuami 4

Selasa, 7 November 2023 06:11 WIB
Foto Ilustrasi pernikahan. (Foto Sinitta Leunen/Unsplash)
Foto Ilustrasi pernikahan. (Foto Sinitta Leunen/Unsplash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada-ada saja kelakuan seorang istri di China ini. Bertahun-tahun, dia tidak ketahuan menikahi 3 orang pria sekaligus. Aksi poliandri dilakukannya. Padahal dia sudah menikah secara sah, dan memiliki seorang anak perempuan.

Dilansir Oddity Central, wanita bermarga Zhou berusia 35 tahun ini didakwa menipu tiga pria dan meraup harta hampir 100 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Baca juga : Tahun Politik, Pasar Modal Diramal Bergairah

Media di China mengatakan, motif sebenarnya masih tidak jelas. Sebab, suami sah Zhou memiliki situasi keuangan yang baik.

Karena memiliki 4 suami, Zhou harus berpindah-pindah antara suami satu dan suami lainnya selama beberapa tahun. Dia menggunakan berbagai alasan agar 3 pernikahan lainnya tidak tercatat di pencatatan sipil.

Baca juga : Bamsoet Diangkat Jadi Dosen Tidak Tetap Pascasarjana Unhan

Mulanya, tak satu pun dari 3 suaminya yang curiga dengan alasan Zhou. Layaknya sebuah drama, Zhou kerap menyewa aktor di setiap aksinya. Namun akhirnya kelakuan licik Zhou terbongkar, karena ada salah satu suaminya yang curiga saat Zhou meminta dikirimkan sejumlah uang kepada Zhang. Zhou mengatakan baru saja melahirkan anak kembar dari suami yang bernama Zhang tersebut.

Zhang mulai curiga ada sesuatu yang salah. Dia akhirnya melakukan pemeriksaan latar belakang Zhou dan terkejut mengetahui bahwa Zhou sudah menikah secara sah.

Baca juga : Literasi Digital Dukung Nakes Kompeten Bertransformasi

Zhang akhirnya menelepon polisi dan kehidupan palsu Zhou pun terbongkar. Setelah mendengar tentang rahasia kehidupan kriminal istrinya, suami sah Zhou akhirnya menceraikannya April lalu. Zhou sekarang menghadapi hukuman minimal 10 tahun penjara karena penipuan.

Penyelidikan kepolisian mengungkapkan bahwa dia menipu tiga suami palsunya dengan setidaknya 660.000 yuan atau sekitar Rp 1,4 miliar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.