Dark/Light Mode

Kaesang Jadi Ketum PSI, Puan Beri Selamat

Selasa, 26 September 2023 21:52 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Rakernas DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia PAPDESI di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (26/9). Foto: Istimewa
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Rakernas DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia PAPDESI di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (26/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengucapkan selamat kepada putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangerap, yang sudah didapuk menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR ini mengaku punya hubungan baik dengan Kaesang.

Baca juga : Kaesang Jadi Ketum PSI, Kader Muda PAN: Mari Adu Gagasan Dan Ide

Cucu Bung Karno ini tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Kaesang yang sudah menjadi Ketum PSI. Ia menyambut baik langkah Kaesang di dunia politik.

"Semoga amanah dan bisa bekerja dengan baik sebagai ketua umum. Selamat, ya, Mas Kaesang," kata usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Baca juga : PSI Angkat Kaesang Jadi Ketum, Ini Kata Denny JA

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, Puan pun menepis anggapan perbedaan pilihan politik antara Kaesang dengan Jokowi sebagai manuver untuk Pilpres 2024.

Menurut Puan, pilihan Kaesang untuk berlabuh di partai yang berbeda dari ayah, kakak kandung, dan kakak iparnya merupakan hal biasa. Puan pun menyampaikan, partainya siap membuka komunikasi dan bersilaturahmi dengan partai mana pun. Termasuk dengan PSI.

Baca juga : Airlangga: Bagus Kok, PSI Kan Partainya Anak Muda

"Kami selalu silaturahim. Namun, semua partai memiliki strateginya masing-masing dalam merangkul dan kemudian memenangkan Capresnya," ujar Puan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.