Dark/Light Mode

Indonesian Sales Mission 2023, Ajang Pertemuan Perusahaan Besar di Bulgaria

Rabu, 8 November 2023 22:41 WIB
Dubes Iwan Bogananta tengah di acara Indonesian Sales Mission 2023 untuk subsektor kuliner. (Foto: KBRI Sofia)
Dubes Iwan Bogananta tengah di acara Indonesian Sales Mission 2023 untuk subsektor kuliner. (Foto: KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Bidang Pemasaran berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, menggelar Indonesian Sales Mission untuk subsektor kuliner.

Duta Besar LBPP RI untuk Bulgaria Merangkap Albania dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta, berperan penting dalam mempertemukan perusahaan besar yang ada di Bulgaria.

Adapun lima perusahaan Indonesia, antara lain PT Rodamas Inti Internasional, La Moringa, PT Alko Sumatera Internasional, CV Mahorahora Bumi Nusantara dan Lada Murni yang dipimpin oleh Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Erwita Dianti.

Baca juga : Kota Sorong Punya Perpustakaan, Jadi Modal Pembangunan Ekonomi

Kegiatan Sales Mission yang berlangsung 6-7 November 2023 merupakan tindak lanjut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke Bulgaria bulan Juni lalu dalam rangka menyukseskan program Indonesia Spice Up the World (ISUTW) dengan membawa produk antara lain kopi, teh, santan, produk olahan daun kelor dan lada.

Di antara produk yang ditawarkan, teh daun kelor menjadi produk yang menarik perhatian dikarenakan keunikannya dan memberikan manfaat bagi kesehatan yang dapat mendetox dan melancarkan peredaran darah.

Kegiatan" Sales Mission" berhasil membukukan transaksi senilai lebih kurang USD 5,6 juta.

Baca juga : Dukung Aksi Bela Palestina, Bamsoet Serukan Penghentian Kekerasan di Gaza

La Moringga perusahaan yang memproduksi daun kelor berhasil menandatangani kesepakatan bisnis dengan perusahaan Boyan.co sebesar USD 1 juta.

Selain itu, PT Lada Murni yang menawarkan produk lada berhasil menandatangani kesepakatan bisnis dengan Bella group senilai Euro 1,5 juta atau setara dengan USD 1,6 juta.

Sementara itu, perusahaan PT Roda Mas pemilik brand Sasa, berhasil menandatangani kesepakatan bisnis dengan PICCO Bulgaria senilai USD 3 juta untuk pembelian produk desiccated coconut dan Monosodium Glutamate (MSG).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.