Dark/Light Mode

Indonesian Sales Mission 2023, Ajang Pertemuan Perusahaan Besar di Bulgaria

Rabu, 8 November 2023 22:41 WIB
Dubes Iwan Bogananta tengah di acara Indonesian Sales Mission 2023 untuk subsektor kuliner. (Foto: KBRI Sofia)
Dubes Iwan Bogananta tengah di acara Indonesian Sales Mission 2023 untuk subsektor kuliner. (Foto: KBRI Sofia)

 Sebelumnya 
Perusahaan PICCO Bulgaria menyatakan ingin investasi membangun pabrik pengolahan kakao di Indonesia bekerja sama dengan PT Alko Sumatra Kopi.

Dalam sambutannya pada acara Sales Mission yang diselenggarakan di Residence Club bersama Bulgarian Chambers and Commerce Industry (BCCI), Dubes Iwan mengatakan, mengatakan bahwa kegiatan Sales Mission tersebut semakin memperkuat harapan menjadikan Bulgaria sebagai hub perdagangan atau pintu masuk produk Indonesia ke wilayah Eropa.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak, para stakeholder dari KemenparekraF dan para shareholder yang percaya untuk berbisnis dengan para pengusaha di Bulgaria" ujar Dubes Iwan dalam keterangannya pada RM.id, Rabu (8/11/2023)

Baca juga : Kota Sorong Punya Perpustakaan, Jadi Modal Pembangunan Ekonomi

Dia berkeyakinan dalam lima tahun ke depan produk Indonesia akan membanjiri Eropa dan wilayah Balkan melalui Bulgaria.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Erwita Dianti selaku pemimpin delegasi Sales Mission Indonesia menyampaikan apresiasi kepada KBRI Sofia, khususnya kepada Duta Besar yang telah memberikan dukungan kepada Kemeparekraf untuk medorong sub sektor kuliner sebagai implementasi dari program Indonesia Spice Up the World.

Erwita menyampaikan penghargaan kepada KBRI Sofia yang berhasil membuka ruang transaksi kepada para pengusaha industri kreatif Indonesia dengan nilai yang cukup fantastis, lebih kurang Rp 87,6 miliar.

Baca juga : Dukung Aksi Bela Palestina, Bamsoet Serukan Penghentian Kekerasan di Gaza

Presiden Bulgarian Chambers of Commerce and Industry (BCCI) Mr. Tsevetan Semionov mengucapkan terima kasih kepada Dubes Iwan Bogananta yang begitu aktif mempromosikan Indonesia di Bulgaria dan mendorong peningkatan hubungan dagang kedua negara.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha Bulgaria yang telah hadir dan mengajak para pengusaha untuk bekerja sama dan membangun kepercayaan berbisnis dengan Indonesia," ujar Tsvetan.

Presiden BCCI melalui organisasi yang dipimpinnya akan terus mendukung aktifitas bisnis dua negara di masa mendatang dan mengundang partisipasi Indonesia untuk meramaikan kegiatan expo yang bertaraf international di Bulgaria

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.