Dark/Light Mode

Stop Pesawat Di Landasan

Kamis, 16 November 2023 07:53 WIB
Inilah penumpang wanita yang mencoba menghentikan pesawat di landasan Bandara Canberra, Australia. (Foto Oddity Central)
Inilah penumpang wanita yang mencoba menghentikan pesawat di landasan Bandara Canberra, Australia. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita di Australia ditangkap, setelah diduga berupaya menghentikan penerbangan salah satu pesawat di landasan Bandara Canberra. Kelakuan wanita itu terekam kamera pengawas di bandara.

Dilansir 9news, wanita tersebut nampak berlari melewati petugas keamanan bandara menuju landasan. Lalu, ia melambai kepada pilot agar mengizinkannya naik ke pesawat QantasLink tujuan Adelaide.

Baca juga : Bojan Kecewa Persib Tertahan Di Kandang

Wanita itu akhirnya ditangkap oleh Polisi Federal Australia (AFP) awal November lalu. Para saksi menyaksikan dari gerbang saat peristiwa itu terjadi. Mereka terkejut karena tidak ada yang menghentikannya.

Saksi bernama Simon Hales mengatakan, melihat wanita yang tidak diketahui namanya itu berteriak pada pilot. Untungnya, pilot melihatnya dan mematikan mesin.

Baca juga : Golkar DIY: Pemilu, Ajang Adu Gagasan

“Dia mencoba menarik perhatiannya dan melompat,” kata Hales.

Gara-gara penumpang ceroboh itu, penerbangan di bandara tertunda sekitar 10 menit.

Baca juga : Rupiah Payah Jangan Pasrah

Kepolisian Australia menyatakan, pihaknya akan memberikan keterangan rinci lebih lanjut setelah melakukan investigasi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.