Dark/Light Mode

Hamas Bebaskan Bocah 9 Tahun, PM Irlandia: Doa Kami Terkabul

Minggu, 26 November 2023 17:47 WIB
Emily Hand, sandera Israel yang dibebaskan Hamas, gembira di pangkuan  ayahnya, Thomas Hand. (Foto: Kemenhan Israel via Reuters)
Emily Hand, sandera Israel yang dibebaskan Hamas, gembira di pangkuan ayahnya, Thomas Hand. (Foto: Kemenhan Israel via Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Irlandia Leo Varadkar girang bukan kepalang, begitu mengetahui Hamas telah membebaskan Emily Hand, bocah 9 tahun berkewarganegaraan Irlandia-Israel. Dia bilang, doanya terkabul.

"Ini adalah hari yang sangat menyenangkan dan melegakan bagi Emily Hand dan keluarganya. Bocah polos yang hilang, kini telah ditemukan dan dikembalikan. Kami semua lega. Doa kami sudah terkabul," kata Varadkar via X, media sosial yang dulunya bernama Twitter, Minggu (26/11/2023).

Baca juga : Selama Gencatan Senjata, AS Dan Israel Stop Penerbangan Drone 6 Jam Per Hari

CNN International melaporkan, ketika Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober 2023, Emily tengah berada di rumah temannya di Kibbutz Be'eri.

Awalnya, Emily diyakini masuk dalam daftar korban tewas serangan Hamas.

Baca juga : Pertamina Pastikan Pasokan LPG Non PSO Aman di Regional Jawa Bagian Barat

Namun, pada awal November 2023, militer Israel meyakinkan Thomas Hand, ayah Emily, bahwa putrinya masih hidup dan telah dibawa Hamas kembali ke Gaza.

Minggu (26/11/2023), militer Israel merilis video Emily dipertemukan kembali dengan ayahnya, Thomas Hand. Bocah perempuan itu telah dibebaskan Hamas pada Sabtu (25/11/2023), bersama sandera Israel lainnya.

Baca juga : PM Israel Panik Dan Stres Berat

Dalam pertemuan yang sarat nuansa emosional, Emily terlihat berlari ke arah ayahnya. Keduanya saling berpelukan erat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.