Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Jepang Heri Akhmadi, Gelar Perayaan Natal Bareng Di Tokyo

Sabtu, 30 Desember 2023 06:55 WIB
Dubes Heri Akhmadi memberi sambutan dalam perayaan Natal di KBRI Tokyo, Rabu (27/12/2023). (Foto KBRI Tokyo)
Dubes Heri Akhmadi memberi sambutan dalam perayaan Natal di KBRI Tokyo, Rabu (27/12/2023). (Foto KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menggelar perayaan Natal di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Rabu (27/12/2023). Ia berharap, resepsi ini menjadi perekat bersama antar Warga Negara Indonesia (WNI) dan diaspora di Jepang.

“Jadikan momen ini untuk saling menjaga dan memelihara persatuan serta kedamaian dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Dubes Heri dalam keterangan tertulis KBRI Tokyo, Kamis (28/12/2023).

Baca juga : Pulang Ke Semarang, Alam Ganjar Reuni-Nyanyi Bareng Di Kota Lama

Dalam perayaan itu, Dubes Heri didampingi sang istri, Nuning Akhmadi, beserta staf KBRI Tokyo. Hadir pula, Keluarga Masyarakat Kristen Indonesia (KMKI). “Suasana kehidupan yang rukun dalam kedamaian tidak hanya terkait hubungan antar manusia. Melainkan antara manusia dengan semesta alam. Selamat Natal 2023 serta selamat menyongsong Tahun Baru 2024,” ujar Dubes Heri, seraya mendoakan agar tahun 2024 menjadi tahun yang lebih baik seluruh WNI dan diaspora Indonesia di Jepang.

Hadir dalam perayaan Natal ini, Ketua KMKI Jepang Bernard Teguh Rizaldi Sirait, Pendeta Gereja Interdenominasi Injili Tokyo Henry Mimbar dan Pastor Caleb Gereja International Full Gospel Fellowship (IFGF) Tokyo Supratman.

Baca juga : Dampingi Presiden, Mahfud Hadiri Perayaan Natal Nasional 2023 Di Surabaya

Selain itu, hadir tamu undangan dari Keluarga Masyarakat Islam Indonesia dan perwakilan masyarakat Hindu dan Budha di Tokyo Jepang. Perayaan Natal ini dimeriahkan dengan penampilan tari Cenderawasih dan Nihon Buyo serta siswi Sekolah Republik Indonesia (SRIT) yang membawakan senandung lagu Natal.

Doa penutup acara ini disampaikan Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami. Dalam doanya, ia memanjatkan harapan kehidupan yang lebih baik dan saling menghormati di tengah perbedaan dan keberagaman antar sesama anak bangsa. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.